Tanggapi Hasil Sidang Perdana MK 14 Juni, Sandiaga Uno : Kuasa Hukum Konstruktif dan Argumentatif

Pemaparan tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandi dinilai sangat konstruktif dan argumentatif. Hal itu disampaikan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

0
sidang mk 14 juni
Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto saat menyampaikan pokok-pokok permohonan gugatan di sidang MK Jumat 14 Juni 2019. (Foto : tribunnews.com)

Kitakini.news – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memuji penyampaian pokok-pokok permohonan gugatan tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat sidang perdana di MK Jumat 14 Juni 2019.

Dia mengatakan, dalil-dalil yang digunakan juga kuat dan gamblang secara politik. Rekaman video pernyataannya itu dia unggah di akun Twitter miliknya, Jumat (14/6/2019) malam.

“Mencermati gugatan hukum dibacakan tim hukum tersebut sangat konstruktif dan argumentatif. Banyak dalil yang digunakan diapresiasi bahwa dalil tersebut amat kuat. Juga secara politik juga gamblang,” ujarnya dalam video berdurasi kurang dari satu menit.

Salah satu pengusaha nasional sukses itu juga melampirkan cuitan dalam unggahan video tersebut.

“Jika kita lihat dari aspek moral jelas bahwa rasa keadilan rakyat yg harus kita jaga. Saya harapkan dgn proses di Mahkamah Konstitusi ini, kejujuran & keadilan dapat ditegakkan sebaik-baiknya. Jujur & adil ialah landasan moral dlm konteks demokrasi demi kebaikan bangsa ke depan,” cuit akun Twitter @sandiuno.

Sandi berharap, rasa keadilan rakyat harus dijaga. Dia juga berharap, penegakan kejujuran dikembalikan karena merupakan landasan moral dalam kontestasi demokrasi.

“Bahwa dengan posisi ini, kita kembalikan lagi penegakkan kejujuran. Karena jujur adil adalah landasan moral dalam kontestasi demokrasi, demi tentunya kebaikan negeri kita ke depan,” ucapnya.

Dia mengajak semua pihak berdoa agar proses sidang gugatan di MK bisa memperbaiki bangsa ke depan.

Baca Juga : Adanya Kekhawatiran Radikalisme di Tubuh KPK, Ini Komentar Bijak Sejumlah Tokoh

“Mari kita terus berdoa bahwa akhirnya proses ini bisa menghasilkan satu produk yang bisa memperbaiki bangsa ini ke depan,” ungkapnya.

Pernyataan Pembuka di Sidang MK 14 Juni Diharap Sentuh Nurani Hakim dan Petinggi Negara

Mengomentari hasil sidang MK 14 Juni, Sandi berharap, pernyataan pembuka Ketua MK, Anwar Usman bisa menyentuh nurani hakim dan petinggi negara.

“Semoga nurani para hakim dan para petinggi negara tersentuh oleh pernyataan pembuka, opening statement dari ketua MK,” ucapnya.

Sebelumnya, pada pernyataan pembuka, Ketua MK, Anwar Usman menegaskan, pihaknya tidak bisa diintervensi siapapun.

“Bahwa kami tidak tunduk kepada siapapun dan tidak takut kepada siapapun. Dan kami tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun. Kami hanya tunduk pada konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang sesuai dengan konstitusi, sesuai dengan sumpah kami,” katanya.

Baca Juga : Sidang Perdana Gugatan Pilpres di MK, Ini Komentar hingga Doa Sejumlah Tokoh

Sidang tersebut kata dia tidak hanya disaksikan rakyat Indonesa tapi juga Tuhan. “Kami merdeka, tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun, dan hanya takut kepada Allah Subhana wa Ta’ala, tuhan yang maha kuasa,” ucapnya.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here