KPU Minta Waktu Perbaiki Jawaban Karena Tiket Mahal, Netizen : Uang Rp25 T Habis?

Ketua KPU RI Arief Budiman meminta waktu tambahan kepada MK untuk memberikan jawaban atas gugatan Pilpres 2019 yang diajukan tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandi. Alasannya karena tiket sulit dan mahal

29
tiket mahal kpu
Ketua KPU RI, Arief Budiman. (Foto : suara.com)

Kitakini.news – Permintaan waktu tambahan yang disampaikan Ketua KPU, Arief Budiman pada sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menjawab permohonan tim Kuasa Hukum BPN, Jumat (14/6/2019), direspons beragam oleh netizen. Ada yang menyebut, alasan tiket susah dan mahal yang disampaikan dinilai tak masuk akal, mengingat besarnya anggaran untuk Pemilu 2019.

Beragam cuitan bermunculan dengan menyertakan tautan berita yang terbit di tempo.co, Jumat (14/6/2019) malam tersebut. Salah satunya pasca akun Twitter @tempo.co memposting berita berjudul “Kendala Tiket Pesawat, KPU Minta Tambahan Waktu Perbaikan Jawaban”.

“Waduh2 … darurat 🤣”cuit akun Arifin Hutauruk (@arifin_hutauruk).

https://twitter.com/arifin_hutauruk/status/1139775878856970240

Baca juga : Pengamat menilai tautan berita bisa pengaruhi hasil sidang gugatan Pilpres di MK

Sementara itu, akun @abdrifai menyarankan KPU menggunakan pesawat Cina. Dia juga mempertanyakan dana anggaran Rp27 triliun.

“Suruh pakai pesawat Cina yg lebih murah,, inilah akibatnya kalian ikut2an menjaga dan melanggengkan Rezim Tiran..!!! Dana puluhan Triliun itu sdh habis jg ya..??? 🤣🤣🤣” ucapnya di akun dengan nama abd rifai.

https://twitter.com/abdrifai/status/1139761035575881728

Lain lagi akun Tito Franky, Dia menyebut banyak jalur alternatif yang bisa digunakan.

“Begitu banyak jalan untuk ke jakarta, dari darat, laut dan langit” cuitnya dengan akun  @titofranky.

Ada pula yang menyebutkan, alasan tersebut ‘smart’ atau pintar. Dia membandingkannya dengan menurunnya jumlah penumpang pesawat yang banyak mengisi pemberitaan media khususnya saat Idul Fitri.

“alasan yang “smart” padahal banyak diberitakan jumlah penumpang pesawat turun mungkin @KingPurw4 berminat memberi hadiah tagar” ujar Harisan Siregar di akun @HarisanSiregar.

Yaelaaaaahh!!! Banyak alasan lu….Kan pesawat Hercules TNI masih standby tuh….” ujar Asvathama Toby di akun @Asvathama666.

Ini pernyataan Ketua KPU terkait tiket sulit dan mahal

Sebelumnya, dilansir dari tempo.co, Jumat (14/6/2019), Arief Budiman mengatakan sulit memesan tiket pada akhir pekan ini. Dia menyebut sebelumnya menghadirkan KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur. Namun, para undangan tidak bisa didatangkan karena susah memesan tiket. Hal itu disampaikan pada siang pertama gugatan Pilpres 2019 yang dipimpin Ketua MK, Anwar Usman, Jumat (15/6/2019).

Arief juga memperkirakan sulit menghadirkan seluruh menghadirkan seluruh tim KPU provinsi. Dia juga menyebutkan, kemungkinan KPU kabupaten/kota untuk menyediakan jawaban jawaban Senin mendatang sulit. Belum lagi sidang perdana selesai Jumat (15/6/2019).

“Artinya kan tersisa Sabtu Minggu. Saya menduga agak susah mencari transportasi untuk ke Jakarta. Kalau Senin rasa-rasanya kami agak kesulitan,” ujarnya.

Sebelumnya, dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (12/6/2019), Arief Budiman, mengatakan, sulit memesan tiket pada akhir pekan ini. Dia menyebut sebelumnya menghadirkan KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur. Namun, para undangan tidak bisa didatangkan karena susah memesan tiket.

“Kalau mereka diminta datang semua ke Jakarta, apalagi sekarang tiket lagi susah dan harganya mahal. Bahkan kadang-kadang tidak ada. Kami berpikir efektif dan efisien saja, kalau begitu letakkan saja di sana, kami yang jumlahnya tidak terlalu banyak yang berangkat,” kata Arief ditemui di gedung MK, Rabu (12/6/2019).

Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here