Selain Deddy Corbuzier, Ini Deretan Publik Figur Keturunan Tionghoa yang jadi Mualaf

Masuk Islamnya Deddy Corbuzier menjadi berita viral di hari istimewa Jumat 21 Juni tahun ini. Namun tidak hanya Deddy ada beberapa nama entertainer keturunan Tionghoa tanah air yang memutuskan memeluk Islam

5172
deddy corbuzier entertainer
Deddy Corbuzier (dua kanan) saat dibimbing Gus Miftah mengucapkan dua kalimat syahadat, Jumat (21/6/2019). (Foto : sindonews.com)

Kitakini.news – Deddy Corbuzier sang entertainer yang dikenal lewat acara talkshow dan sulap itu memutuskan memeluk agama Islam, Jumat (21/6/2019). Sebelum Deddy, ada sejumlah nama publik figur keturunan Tionghoa yang juga memutuskan jadi mualaf.

1Roger Danuarta Masuk Islam (2018)

deddy corbuzier entertainer
Roger Danuarta. (Foto : suaramuslim.net)

Pemain film dan sinetron itu mantap memutuskan memeluk islam akhir Oktober 2018 lalu. Dibimbing Insan Mokoginta, seorang ustadz yang juga merupakan seorang mualaf, Roger mendeklarasikan syahadat pada 29 Oktober 2018 lalu.

Sebelumnya, masuk Islamnya Roger masih sebatas rumor. Namun, kepastian bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang populer tahun 2002 itu akhirnya disampaikan Amru, Ketua Mualaf Center, Yogyakarta. Video detik-detik ikrar syahadat Roger saat itu juga sempat viral di media sosial (medsos).

2Soraya Larasati Masuk Islam (2012)

deddy corbuzier entertainer
Soraya Larasati. (Foto : dream.co.id)

Dilansir dari yoyahijab.com, artis cantik Soraya Larasati mantap memeluk Islam 2012 lalu, Di tahun yang sama, 15 Juli 2012,  Soraya dinikahi pujaan hatinya, Doni Almadi. Finalis GADIS Sampul 2001 itu selanjutnya memutuskan berhijab setelah melahirkan anak pertamanya 2013 lalu.

3Chrisye Masuk Islam (1982)

deddy corbuzier entertainer
Chrisye. Foto (cnnindonesia.com)

Pria dengan nama lengkap Chrismansyah Rahadi ini lahir dari keluaraga keturunan Tionghoa. Dilansir dari jawapos.com, keinginan kuat untuk menikahi pujaan hatinya Yanti menjadi pendorong dia untuk mantap menjadi seorang muslim. Penyanyi dengan sabrek tembang hits di masanya itu akhirnya belajar Islam dan resmi menjadi mualaf pada 1982. Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007 silam

Baca Juga : Deddy Corbuzier Masuk Islam : Belajar Untuk Kebaikan Nggak Ada yang Sulit

Selain Deddy Corbuzier dan Entertainer, Keturunan Tionghoa ini Mantap Memeluk Islam dan Berdakwah

Tidak hanya Deddy Corbuzier dan sejumlah entertainer lain, ada pula masyarakat keturunan Tionghoa biasa yang mantap memeluk Islam. Namun  setelah  mualaf, mereka komitmen melakoni jalan dakwah, salah satunya membimbing para mualaf.

4Steven Indra Wibowo Masuk Islam

deddy corbuzier entertainer
Steven Indra Wibowo. (Foto : keepo.me)

Ketua Mualaf Centre Indonesia, Steven Indra Wibowo menjadi satu dari sebagian mualaf yang akhirnya berdakwah. Steven, melakukannya dengan cara yang menarik. Kendati tidak berdakwah dari mimbar ke mimbar, pekerjaannya memfasilitasi orang untuk menjadi mualaf, cukup serius.

5Hanny Kristianto Masuk Islam (2013)

dedy corbuzier entertainer
Hanny Kristianto. (Foto : konfrontasi.com)

Mirip dengan jalan yang ditempuh Steven Indra Wibowo, Hanny Kristianto saat ini juga fokus di Mualaf Centre Indonesia. Sebelum jadi aktivis dalam agama, dia akhirnya mantap memilih Islam setelah dia nilai memberikan ketenangan kepadanya. Hanny mengucapkan syahadat di sebuah masjid di Mojokerto, 28 Februari 2013.

6Lindswell Kwok Masuk Islam (2018)

Mantan atlet wushu nasional, Lindswell Kwok (kanan) bersama suaminya Achmad Hulaefi. (Foto : grid.id)

Tidak hanya entertainer dan masyarakat biasa, ada pula atlet keturunan Tionghoa yang memutuskan mualaf. Dia adalah Lindswell Kwok, pewushu Indonesia yang kerap menyumbang medali emas di berbagai ajang nasional maupun internasional. Keputusannya menjadi seorang muslimah dan mengenakan hijab sempat membuat heboh tanah air. Selain itu, dalam waktu berdekatan, dia juga memutuskan pensiun sebagai atlet.

Baca Juga : Jumlah Korban Tewas Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Jadi 30 Orang

Kabar perempuan yang kini menjadi istri Achmad Hulaefi itu telah menganut Islam terjadi saat mengunjungi Menpora, Imam Nahrawi, 3 Desember 2018 lalu. Selain datang berpakaian hijab, pasangan tersebut menyerahkan undangan pernikahan kepada Imam Nahrawi. Hal itu diketahui lewat postingan Imam Nahrawi di akun Instagram-nya, nahrawi_imam.

Editor : Khairul Umam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here