Buffon Dikabarkan Kembali ke Juventus

Buffon dikabarkan kembali ke tim yang telah 17 tahun dibelanya tersebut, setelah sebelumnya hijrah ke PSG pada Juli 2018 lalu

21
gianluigi buffon
Gianluigi Buffon saat bersama Juventus. (Foto : Ligalaga).

Kitakini.news – Gianluigi Buffon dikabarkan akan kembali ke Juventus, dengan kontrak durasi satu tahun. Buffon dikabarkan kembali ke tim yang telah 17 tahun dibelanya tersebut, setelah sebelumnya hijrah ke PSG pada Juli 2018 lalu.

Seperti dilansir dari Sky Sport, Rabu (26/6/2019), masa depan Buffon pun dikabarkan akan disiapkan menjadi direktur olahraga. Buffon sendiri sudah berusia 41 tahun, meskipun Paris Saint-Germain (PSG) telah menawarkan perpanjangan kontrak 1 tahun, dia memutuskan untuk tidak meneruskan karir di Ligue I.

Buffon menjadi pembicaraan reguler dan lanjutan untuk kembali yang menakjubkan di Juventus. Dia dikabarkan menerima peran sebagai pilihan kedua setelah kiper Wojciech Szczesny karena Mattia Perin pindah untuk mencari waktu bermain yang lebih teratur.

Ini juga memungkinkan Buffon untuk “bertransisi” dengan lancar keperan direktur atau bagian dari stat kepelatihan Maurizio Sarri pada 2020 nanti. Sebelumnya, Buffon pun seakan memberi makna tersirat dalam kalimat yang dia ungkap di akun resmi Twitternya.

Baca Juga : Neymar Sudah Enggan Bermain di PSG

“Perjalanan hanya memiliki satu aturan yang tidak kembali sama dengan yang anda tinggalkan. Kembali berbeda,” tulis Buffon.

Agen Akui Ada Negosiasi Juventus Dengan Buffon

Sementara itu, agen kiper Gianluigi Buffon, Silvano Martina mengakui ada negosiasi kliennya untuk kembali ke Juventus, meskipun dia menambahkan untuk saat ini, itu hanya sebuah ide. Kabar soal Buffon kembali ke Juventus mencuat pada Selasa (25/6/2019) malam atau Rabu pagi WIB.

Buffon berencana ke Juventus, hanya satu tahun setelah pergi untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

“Untuk saat ini, itu hanya sebuah ide,” kata agen Silvano Martina dilansir Football Italia.

Buffon menghabiskan 17 tahun di Juventus, memainkan 656 pertandingan di semua kompetisi. Selain Juventus, mantan kiper timnas Italia itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub potensial musim panas ini, termasuk Parma, Brescia, Atalanta, FC Porto dan Leeds United.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here