Ini yang Dijanjikan Maurizio Sarri Kepada Juventus

Bersama Juventus, Sarri ditargetkan untuk membawa Si Nyonya Tua meraih gelar Liga Champions musim ini.

45
pelatih juventus maurizio sarri
Maurizio Sarri. (Foto : Bola.net).

Kitakini.news – Pelatih Juventus Maurizio Sarri, menjalani sesi wawanncara khusus perdananya sebagai pelatih Juventus. Pelatih 60 tahun itu diwawancara Juventus TV di salah satu tribun yang ada di Stadion Allianz, Kamis (27/6/2019) lalu.

Meskipun Sarri menargetkan gelar juara, Sarri mengaku sulit untuk mencapai berbagai rekor poin yang diciptakan Massimiliano Allegri selama lima tahun (2014-2019) menangani Juventus.

Akan tetapi, Sarri menjanjikan satu warisan yang bakal ditinggalkannya, ketika nantinya memutuskan meninggalkan Juventus suatu hari nanti.

“Sulit untuk menyamai total poin yang telah dicapai Juventus dalam lima tahun terakhir. Meski begitu, saya akan meninggalkan satu warisan di klub ini, yakni penampilan yang menghibur,” ujar Sarri seperti dilansir Calciomercato, Jumat (28/6/2019).

Penampilan menghibur adalah sesuatu yang ditunjukkan Sarri tatkala membesut Empoli, Napol dan Chelsea. Sarri-Ball (gaya permainan olahan Sarri), menarik perhatian khalayak, layaknya gaya tiki-taka yang sempat happening di akhir 2010-an.

Sayangnya, gaya permainan menghibur yang diterapkan Sarri jarang berujung gelar juara. Sejauh ini, baru satu trofi yang didapatkan Sarri dengan pola di atas, tepatnya gelar Liga Eropa 2018-2019 bersama Chelsea.

Sarrri Bawa 5 Staf dari Chelsea

Untuk mewujudkan meraih prestasi, pelatih Juventus Maurizio Sarri membutuhkan masukan dari staf pelatih. Karena itu, dalam jajaran staf pelatih Sarri di Juventus nantinya, semuanya adalah orang-orang kepercayaan Sarri sendiri.

Tercatat, Sarri memiliki tujuh staf pelatih. Dari tujuh orang itu, lima diantaranya digamit dari Chelsea, atau orang-orang yang bekerja dengan Sarri, sewaktu menangani The Blues.

Mereka ialah Marco Ianni (analis pertandingan dan latihan), Devide Renzato dan Davide Losi (pelatih fisik), Massimo Nenci (pelatih kiper) dan Gianni Picchino (pemantau kekuatan tim lawan). Sementara itu, dua orang lagi adalah Giovanni Martusceillo (asisten pelatih) dan Riccardo Scirea.

Martusciello pernah bekerja sama dengan Sarri di Empoli dalam kurun waktu 2012-2015. Sementara Scirea merupakan orang lama di jajaran staf pelatih Juventus. Ia akan berkolaborasi dengan Ianni untuk menganalisis pertandingan dan latihan.

Kekompakan wajib dimiliki Sarri bersama staf-stafnya musim depan. Sebab, target utama Juventus bukan hanya mempertahankan gelar Liga Italia, namun juga memenangi trofi Liga Champions.

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here