Cara Alami Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Cepat!

163
mencerahkan kulit wajah

Kitakini.News – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang putih, mulus dan juga cerah? Semua orang tentu ingin memilikinya! Khususnya bagi kamu yang sedang mencari cara mencerahkan wajah dan kemudian membaca artikel ini.

Ada banyak faktor yang membuat wajah menjadi kusam, beberapa di antaranya, yakni kurangnya kelembaban kulit, kurangnya jam tidur, kurangnya asupan air, stres, sinar matahari, dan debu yang membuat warna kulit wajah menjadi kusam bahkan menghitam. Namun jangan khawatir! Agar wajah kembali cerah merona, yuk ikuti cara cepat mencerahkan wajah kusam secara alami dibawah ini.

Cara Mencerahkan Wajah Kusam

Menggunakan Tomat
cara mencerahkan wajah menggunakan tomat

Buah Tomat kaya akan antioksidan dan vitamin E yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan cepat. Ada 2 cara untuk membuat masker Tomat ini.

Cara pertama, cukup dengan mengiris-iris tomat menjadi beberapa irisan lalu letakkan pada wajah yang kusam.

Cara kedua, haluskan buah Tomat dengan cara ditumbuk atau diblender. Kemudian balurkan pada seluruh wajah secara merata. Untuk hasil yang optimal, Lakukan perawatan ini secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Alpukat

cara mencerahkan wajah menggunakan alpukat

Selain dapat mencegah penuaan dini, kandungan antioksidan dan vitamin E pada buah Alpukat ini juga dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit wajah serta mencegah kulit kembali kusam.

Cara mencerahkan wajah dengan Alpukat :

  • Potong buah Alpukat menjadi 2 bagian.
  • Kerok 1 bagian buah alpukat pada mangkuk.
  • Tambahkan sedikit susu, kemudian haluskan.
  • Oleskan campuran pada seluruh wajah yang sudah dibersihkan secara merata.
  • Biarkan hingga mengering, setelah itu bilas wajah hingga bersih dengan air hangat.
  • Lakukan cara tersebut secara rutin 2-3 seminggu untuk hasil yang optimal.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung senyawa polifenol yang berfungsi sebagai anti-oksidan agar kulit terhindar dari warna kusam dan muram.

Menggunakan Lidah buaya untuk mencerahkan wajah mudah saja. Ambil gel Lidah buaya yang sudah dihaluskan dan oleskan pada seluruh wajah secara merata. Jadikan gel ini sebagai masker dan diamkan hingga kering dan meresap. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari untuk mendapat kulit yang cerah bebas kusam.

Putih telur

Intip 7 Khasiat Putih Telur untuk Tubuh – Fakta News Fakta News

Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan salah satunya yaitu dapat mencerahkan kulit. Putih telur mengandung protein yang sangat diperlukan bagi kulit. Dimana protein ini bisa memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut mengantikan kulit kusam dengan sel kulit baru.

Caranya :

  • Pisahkan bagian Putih dan kuning telur (gunakan putih nya saja).
  • Peraskan air jeruk nipis pada putih telur, lalu aduk hingga tercampur rata dan berbusa.
  • Setelah itu, oleskan campuran pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata.
  • Biarkan hingga mengering, kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin setidaknya 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Madu dan Lemon

Cara mencerahkan wajah secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan Madu dan Lemon. kandungan vitamin C yang tinggi didalam Lemon dan juga kandungan antibakteri yang didalam Madu membuatnya ampuh mencerahkan wajah secara alami dengan cepat.

Caranya pun mudah, campurkan 1 sendok teh Madu dengan 1 sendok makan air Lemon. Aduk merata, kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Biarkan hingga mengering sekitar 20 menit, lalu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Ampas teh basi

Jangan dibuang! Ternyata Ampas teh basi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan mengurangi flek hitam diwajah, Ampas teh basi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Jadi mulai sekarang, selesai minum teh jangan langsung dibuang ampasnya ya!

Caranya mudah, kamu cukup ambil Ampas teh basi dan oleskan pada seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Selain melakukan salah satu dari beberapa cara diatas, Untuk cara mencerahkan wajah dengan lebih maksimal, penting juga bagi anda untuk membersihkan wajah dan mengeksfoliasi wajah secara rutin, dan jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab dan sunscreen untuk menutrisi dan melindungi kulit.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here