Ternyata Ampas Teh Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Wajah Lho, Mau Tahu?

120
manfaat ampas teh untuk wajah

Kitakini.News – Biasanya sesudah membuat teh kita langsung membuang ampasnya. Padahal, tanpa kita sadari ampas teh memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah lho! Salah satunya yaitu dapat mencerahkan kuli wajah yang kusam. Selain ini, apa saja sih manfaat ampas teh untuk kecantikan wajah? Baca terus untuk mengetahuinya!

Manfaat ampas teh untuk wajah

1. Mencerahkan kulit

Sebel dengan wajah kusammu? Ampas teh bisa jadi solusinya! manfaat ampas teh yang pertama yaitu dapat membantu mencerahkan kulit wajah akibat flek hitam dan kotoran debu polusi udara yang menempel.

Cara mencerahkan wajah dengan ampas teh mudah saja, kamu cukup mengoleskan ampas teh pada seluruh wajah seperti menggunakan masker. Ulangi cara ini 3 kali seminggu secara rutin, lakukan sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya.

2. Mencegah penuaan dini

Ampas teh hijau mengandung zat anti-penuaan dan antioksidan yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur, flek hitam, bintik-bintik penuaan, garis-garis halus, kerutan, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu, ampas teh hijau juga mengandung polifenol yang dapat membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan signifikan pada kulit dan mempercepat proses penuaan.

3. Menghilangkan jerawat

Ampas teh hijau mengandung anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, Ampas teh hijau juga memiliki zat katekin yang berperan sebagai agen antibakteri yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. jika diminum, zat katekin pada teh hijau juga membantu mengatur ketidakseimbangan hormon didalam tubuh, sebagai salah satu penyebab utama munculnya jerawat.

4. Menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata sangat banyak. salah satunya yaitu dengan menggunakan ampas teh. Tahukah kamu? Ternyata ampas teh mengandung antioksidan dan tanin yang mampu membantu mengurangi kantung mata.

Selain itu, Ampas teh juga bisa mengecilkan pembuluh darah halus dibawah mata yang menjadi penyebab mata bengkak dan munculnya kantung mata. Ampas teh juga mengandung vitamin K yang dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata.

5. Membantu proses pengelupasan kulit

Manfaat ampas teh selanjutnya yaitu dapat membantu proses pengelupasan kulit.Tekstur kasar ampas teh kering bisa membantu proses pengelupasan kulit untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran-kotoran lainnya.

Itulah beberapa manfaat ampas teh untuk wajah. Setelah mengetahuinya, apa kamu masih mau membuangnya?

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here