Pabrik Springbed di Helvetia Hangus Terbakar

Akibat kebakaran itu,, seluruh barang-barang yang berada di dalam pengolahan pabrik kasur tersebut ludes terbakar rata dengan tanah.

453
pabrik kasur springbed terbakar
Pabrik kasur springbed yang terbakar di Desa Manunggal, Helvetia. (Foto : Rahmat Hidayat).

Kitakini.news – Sebuah pabrik kasur springbed terbakar di Helvetia Pasar V Gang, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Selasa (9/7/2019) pagi.

Akibatnya, seluruh barang-barang yang berada di dalam pengolahan pabrik kasur tersebut ludes terbakar rata dengan tanah.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa naas tersebut pertama kali diketahui oleh Ridwan, warga sekitar lokasi.

Melihat itu, ia berteriak sembari memberitahukan kepada Kepala Dusun II, Rahim. Namun sayang, api dengan cepat membakar lantaran material di dalam pabrik mudah terbakar.

“Saat melintas hendak pergi kerja. Saya melihat kobaran api dari dalam pabrik springbed. Kemudian memberitahukan kepada Kadus,” ucap Ridwan.

Api yang semakin membesar, kata Ridwan sontak mengundang perhatian warga masyaakat sehingga berbondong-bondong memadati lokasi kejadian.

Baca Juga : Menuduh Tetangga Sang Kakak Curi Anjing, Warga Medan Tuntungan Dibacok

“Melihat kobaran api begitu besar, warga masyarakat bersama-sama membantu dengan alat seadanya. Akan tetapi, bantuan itu tak dapat memadamkan api. Sehingga warga menghubungi petugas pemadam kebakaran,” katanya

Pabrik Kasur Springbed di Desa Manunggal Sudah Dua Kali Terbakar

Sementara itu, Kepala Dusun II, Rahim menuturkan, peristiwa kebakaran pabrik kasur sprinngbed di Desa Manunggal sudah pernah terbakar sebelumnya.

“Pabrik kasur springbed sebelumnya juga pernah terbakar. Ini kebakaran yang kedua,” tuturnya.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi, langsung menuju ke lokasi kejadian. Akan tetapi, tim penjinak api dari Pemko Medan sempat kesulitan masuk kedalam karena tempat kasur springbed berada di pemukiman warga.

Walau demikian, api dapat dipadamkan setelah sembilan unit mobil damkar berjibaku melawan si jago merah. Tidak ada korban jiwa, akan tetapi dalam peristiwa tersebut pabrik kasur springbed mengalami kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari membenarkan adanya pabrik kasur springbed terbakar

Baca Juga : Gara-gara Futsal, Warga Tembung Tewas Dihantam Pakai Botol

“Iya benar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas sudah turun ke lokasi kejadian dengan memasang Police Line. Sedangkan penyebabnya diduga arus pendek,” tandas mantan Kasat Narkoba Polres Belawan ini.

Detik-detik Pabrik Kasur Springbed Kebakaran

Kontributor : Rahmat Hidayat

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here