Cara Membuat Masker Kopi Sendiri Untuk Mencerahkan Wajah

113
cara membuat masker kopi sendiri untuk memcerahkan wajah

Kitakini.News – Kebanyakan dari kita khususnya pria pasti tidak bisa memulai hari tanpa adanya segelas kopi. Tak hanya membantu kita untuk menjalani hari dengan semangat, ternyata kopi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit lho. Salah satunya yaitu dapat membantu mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kita bisa membuat kopi sebagai masker alami dengan cara yang mudah dan yang pasti bisa kita buat sendiri.

Tahukah kamu? Ternyata beberapa industri kosmetik sudah ada yang menjadikan kopi sebagai bahan baku produk mereka lho. Kopi mengandung anti-oksidan yang membantu mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Selain itu, kopi juga mengandung anti-aging yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah dan membuat kulit tampak lebih awet muda.

Lalu, bagaimana cara membuat masker kopi sendri dirumah? Yuk simak cara mudahnya dibawah!

Cara membuat masker kopi

Masker kopi dan gula

Cara membuat masker kopi pertama yaitu dengan mencampurkan kopi dan gula. memakai masker  campuran ini pada wajah maupun badan akan membantu membuat kulit lebih kencang, memperkecil pori-pori wajah, mengurangi sebum dan menghilangkan komedo, mencerahkan wajah dan membuatnya tampak lebih lembut dan mulus dari sebelumnya.

Caranya :

  • Campurkan kopi dan gula didalam mangkuk secukupnya.
  • Tambahkan air untuk membuat adonan pasta.
  • Jika sudah siap, aplikasikan masker dengan lembut pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu.
  • Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih dan keringkan.

Masker kopi dan minyak kelapa

 

Cara selanjutnya yaitu dengan mencampurkan kopi dan minyak kelapa. Bisa juga kamu menggantinya dengan minyak lain, seperti minyak zaitun dan minyak almond.

Caranya :

  • Panaskan 1 cangkir minyak kelapa terlebih dahulu dengan api kecil.
  • Tuang minyak kelapa yang sudah dipanaskan pada mangkuk dan tambahkan 1 cangkir bubuk kopi yang digiling kasar.
  • Aduk hingga berbentuk adonan kasar.
  • Aplikasikan masker pada wajah dan tubuh secara lembut dengan menggunakan kuas masker atau tangan.
  • Biarkan selama beberapa menit , kemudian bilas dengan air hangat.
  • Ulangi cara ini 2 kali dalam seminggu dan lakukan setelah mandi.

Masker kopi dan susu

Semua wanita tentu ingin mendapatkan wajah yang cerah, lembab, lembut dan bersih. Untuk mendapatkannya kalian bisa membuat masker kopi yang dicampur dengan susu. Susu sudah dipercaya sejak lama dapat membantu membuat kulit jadi lebih cerah dan lembab.

Caranya :

  • Campurkan 1 sendok makan kopi dan 1 sendok makan susu cair kedalam sebuah mangkuk.
  • Aduk kedua bahan hingga berbentuk adonan pasta.
  • Jika sudah, aplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.
  • Diamkan sekita 30 menit atau sampai mengering, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih dan keringkan.
  • Lakukan xara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Itulah beberapa cara membuat masker kopi untuk mencerahkan kulit. Kopi memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Namun, perlu diingat! bahwa kopi bukanlah satu-satunya bahan perawatan kulit, atau bahkan yang terbaik, bagi kamu. Tapi ada banyak pilihan efektif lain untuk membantu merawat kulit kamu.

Meski menggunakan bahan-bahan alami, penting juga untuk diketahui bahwa bahan alami tidaklah selalu aman digunakan bagi beberapa orang. Jadi, sebelum melakukan perawatan apa saja penting bagi kamu untuk mengetahui jenis kulit terlebih dahulu. Jika kulit tergolong sensitif, jangan pernah mencoba menggunakan perawatan kulit sembarangan sekalipun menggunakan bahan alami.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here