Maling Bobol Alfamart Simalingkar, Uang Puluhan Juta Raib

Akibat pencurian tersebut, uang lebih kurang Rp 37.837 juta, tablet merk Samsung dan bermacam merk rokok berhasil dikuras pelaku dari dalam Alfamart.

99
alfamart dibobol maling
Ilustrasi maling beraksi di Alfamart. (Foto : Riaumandiri.co).

Kitakini.news – Kurangnya pengamanan di Wilkum Polsek Delitua, membuat pelaku pencurian semakin merajalela dan tidak memilih siapa korbannya. Buktinya, sebuah Alfamart dibobol maling di Jalan Cengkeh Raya Perumnas Simalingkar B, Gang Tapian Nauli, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (9/7/2019) dini hari.

Akibatnya, Uang lebih kurang Rp 37.837 juta, tablet merk Samsung dan bermacam merk rokok berhasil dikuras pelaku dari dalam Alfamart.

Menurut cerita kepala toko Ruselli (23) yang dikuasakan Alfamart, Rabu (10/7/2019). Sebelum kejadian ia bersama Jodi (20), pekerja terakhir yang pulang dan menutup Alfamart. Pada keesokan harinya, Selasa (9/7/2019) dini hari sekitar pukul 01.52 WIB, Jodi datang pagi dan membuka toko.

Begitu toko dibuka, ia terkejut melihat barang-barang toko sudah berantakan. Melihat itu, iapun langsung menghubungi Ruselli guna melaporkan yang telah terjadi. Mendegar cerita Jodi, ia pun langsung bergegas menuju toko, guna memeriksa barang-barang yang hilang.

Setelah diperiksa, Ruselli langsung terkejut melihat uang hasil penjualan kemarin yang dibungkusnya dengan plastik warna putih yang di letakannya disela-sela rokok, raib dicuri pelaku. Mengetahui itu, Ruselli pun langsung melaporkan kepimpinan Alfamart.

Baca Juga : Tersangka Dugaan Korupsi Dispora Sumut Akhirnya Ditetapkan

“Barang yang dicuri pelaku semua rokok dan tablet. Kalau uang itu, memang keteledoran Saya, karena tidak menyimpanya di berangkas dan malah Saya simpan dibelakang rokok,” jelas Ruselli di Polsek Delitua.

Pelaku Beraksi Sendirian

Sementara Jodi mengaku, kalau pelaku melakukan pencurian itu hanya seorang diri. Karena pelaku terekam CCTV saat melakukan aksinya.

“Pelaku masuk dari pintu samping lantai dua dan keluar juga dari pintu masuk, sambil membawa barang curiannya. Dan daerah sekitar lokasi, sering terjadi pencurian, rata-rata yang dicuri sepeda motor, “ucapnya.

Atas kejadian Alfamart dibobol maling tersebut, pihak Alfamart memberi surat kuasa kepada Ruselli untuk membuat laporan ke Polsek Delitua. Dan laporan Ruselli sudah diterima petugas Polsek Delitua dengan LP//K/VII/2019/SPKT/SEKTA DELTA.

Infografis pembobolan alfamart
infografis maling alfamart (gambar: joko)

Kontributor : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here