Bocah Penderita Kelainan Ginjal di Belawan : Surya Periang dan Ceria, Kini Telah Tiada

Bocah, penderita kelainan ginjal, Surya Darma Wiyuda kini telah tiada setelah melawan penyakitnya dan kini bocah periang dan ceria itu tak lagi merasakan sakitnya dan semoga kedua orang tuanya tabah menghadapi cobaan ini.

310
bocah penderita kelainan ginjal
Bocah penderita kelainan ginjal, Surya Darma Wiyuda (2) telah tiada. (foto : kitakini.news/rahmat hidayat)

Kitakini.news – Surya Darma Wiyuda (2), bocah penderita kelainan ginjal yang aktif dan ceria itu telah tiada. Anak kedua pasangan Supriadi dan Sheren Suzanah ini meninggal dunia karena mengalami ganguan ginjal yang sebelumnya di rawat intensif di HCU Rumah Sakit Adam Malik.

Di kediamannya, dia merupakan bocah yang selalu aktif dan ceria serta riang dalam bermain.

Ibunda tersayang, Sheren Suzanah yang ditemui Kitakini News, Selasa (9/7/2019) bercerita, bahwa anaknya semasa hidup selau ceria dan aktif.

“Anakku ini, selalu ceria dan aktif ketika bermian di rumah. Dia juga merupakan anak yang baik budi,” cerita Sheren dengan linangan air mata.

Hal senada juga diungkapkan Ayahnya, Supriadi. Meski dalam keadaan sakit, namun anak keduanya ini masih terlihat aktif dan ceria.

Baca Juga : Ormas Islam Komit Pertahankan Masjid Amal Silaturahmi Medan

“Sebagai orangtua, Saya tak sanggup melihat penyakit yang dideritanya. Tetapi, dengan keriangan sang anak itulah yang membuat dirinya tegar menjalani penderitaan dialami Surya Darma Wiyuda,” ucap Supriadi dengan wajah pilu.

Kapolres Belawan Do’akan Bocah Penderita Kelainan Ginjal Husnul Khotimah

Sementara itu, Kapolres Belawan, AKBP Ikwan Lubis yang bertaziah ke rumah duka mendoakan bocah penderita kelainan ginjal husnul khotimah.

“Kedua orangtua agar kiranya bersabar atas musibah ini. Semoga almarhum husnul khotimah,” ujar AKBP Ikhwan.

Pantauan Kitakini News, isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi keberangkatan jenazah Surya Darma Wiyuda dari rumah duka ke pemakaman umum. Surya Darma Wiyuda dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU), Blok B Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Sebelumnya, Surya Darma Wiyuda, balita penderita kelainan ginjal di Belawan akhirnya bisa mendapat pengobatan gratis. Pengobatan gratis itu didapat setelah Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengunjungi kediamannya, Sabtu (6/7/2019).

Orang tua Surya, sudah bisa membawa berobat anaknya ke Rumah Sakit khusus ginjal, persisnya di Jalan DI Penjaiatan, Kecamatan Medan Petisah. Mendengar hal itu, Supriadi (28) dan Sheren Suzanah (22) yang merupakan orangtua dari balita penderita kelainan ginjal tersebut sangat sumringah.

Baca Juga : Ikut Jalur Zonasi, Siswa Ini Tak Lulus Walau Rumahnya di Depan Sekolah

“Kami selaku orangtua tidak bisa berkata banyak. Hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres Belawan. Dimana, telah membantu pengobatan terhadap Surya Darma Wiyuda,” ucap Ayah balita, Supriadi dengan matanya berkaca-kaca karena meluapkan rasa kegembiraan.

Kontributor : Rahmat Hidayat
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here