Virus Flu Singapura Merebak di Kota Medan

Virus Flu Singapura ternyata telah merebak di Kota Medan dan tiga warga Kota Medan telah terjangkit virus yang mematikan itu diantaranya dua warga Medan Johor dan satu warga Medan Tuntungan.

76
virus flu singapura
Ilustrasi Flu Singapura. (foto: tribunews)

Kitakini.news – Tiga warga Kota Medan telah terjangkit virus Flu Singapura. Virus tersebut telah merebak di sejumlah kecamatan di Kota Medan, seperti di Kecamatan Medan Johor dan Medan Tuntungan.

Ironisnya, dalam kasus virus yang berdampak pada kematian ini, Dinas Kesehatan Kota Medan, belum mendapatkan pengaduan resmi terkait masalah tersebut.

Yoyo (38) warga Kecamatan Medan Johor mengungkapkan, anaknya, masih berumur belia mengidap virus tersebut. Diketahuinya, ketika dia membawa pergi ketiga anaknya yang saat itu sedang demam.

Akan tetapi, usai diperiksa dokter, dua anaknya terkena sakit demam biasa. Namun, alangkah terkejutnya Yoyo, ketika dokter mengatakan bahwa seorang anaknya itu, terjangkit virus Flu Singapura, yang lebih dikenal dengan penyakit kaki, tangan dan mulut.

“Pekan lalu lah kejadiannya itu. Dibawa berobat ke dokter praktik di rumah sakit. Katanya flu singapura. Saat ini dirawat di rumah saja. Alhamdulillah karena diberi vitamin, kondisi anak Saya berangsur membaik,” ungkapnya kepada wartawan di Medan, Rabu (10/7).

Masih di Kecamatan yang sama, Firdaus (33) salah seorang warga mengatakan, dua anaknya terkena Flu Singapura sekitar dua pekan lalu. Semula anak perempuannya yang terkena, kemudian menular ke abangnya.

“Awalnya kami sangka demam biasa, ternyata Flu Singapura,” beberFirdaus sembari mengungkapkan, anak seorang kerabatnya di kawasan Kecamatan Medan Tembung juga menderita penyakit serupa.

Di lokasi terpisah, Budi yang merupakan warga Medan Tuntungan menceritakan bahwa anak lelakinya yang berusia 1,5 tahun, kemungkinan tertular virus Flu Singapura.

Kala itu, anaknya bermain di kolam renang salah satu hotel berbintang di Kota Medan.

“Timbul bintik merah di tapak tangan dan tapak kaki. Kemudian diperiksa lagi, di bagian mulut juga ada bintik merahnya. Panas badan anak saya aja sampai 39 derajat,” ungkapnya.

“Menurut kata dokter yang memeriksa anak Saya. Anak Saya terkena virus Flu Singapura, yang kini sudah melanda wilayah Kota Medan,” sebutnya.

Salah satu pegawai Dinas Kesehatan Kota Medan yang bertugas menerima pengaduan, mengakui belum menerima laporan pengaduan soal kasus tersebut.

“Sampai saat ini belum ada bang,” sebut wanita berkerudung itu kepada wartawan, Rabu (10/7).

Baca Juga : Mayat Perempuan Dalam Kondisi Membusuk Ditemukan di Sungai Berantas

Soal Kasus Virus Flu Singapura, Kadinkes Medan Bungkam

Terkait virus flu singapura yang sedang melanda beberapa wilayah di Kota Medan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin bungkam.

Mantan Dirut Rs Pringadi Medan ini, tidak mengangkat teleponnya ketika awak media mencoba untuk mengkonfirmasi soal kasus tersebut. Bahkan, pesan singkat via SMS dan Whatapps enggan diindahkannya.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas Kesehatan Kota Medan terkait virus yang berefek terhadap kematian.

Kontributor : Imam Efendi
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here