Bawa Keluarga Keliling Medan Pakai Betor, Turis Asal Prancis Dirampok

Nasib sial dialami Robert Janies saat dia dan keluarga berwisata keliling kota Medan menggunakan betor. Ponsel dan kamera polaroid miliknya raib digondol dua perampok yang mengendarai sepeda motor.

97
turis prancis dirampok di medan
Robert Janies, turis asal Prancis yang jadi korban perampokan saat berwisata di Kota Medan saat berada di Mapolrestabes Medan, Rabu (10/7/2019). (Foto : Deno Barus)

Kitakini.news – Berwisata ke Kota Medan jadi kenangan buruk bagi Robert Janies dan keluarga. Betapa tidak, turis asal Prancis itu dirampok saat menumpang transportasi antik di Kota Medan, becak bermotor (Betor), bersama istri dan kedua anaknya, Rabu (10/7/2019).

Akibat kejadian tersebut, Robert harus kehilangan ponsel miliknya yang merupakan alat komunikasi penting. Selain itu, satu kamera polaroid miliknya juga dibawa dua perampok yang beraksi dengan mengendarai sepeda motor.

Dia pun selanjutnya melaporkan kejadian tak mengenakkan yang menimpanya dan keluarga ke Polrestabes Medan.

Berdasarkan penuturannya, kejadian itu berawal saat dia dan keluarga sedang berkeliling menikmati suasana Kota Medan dengan menumpang betor. Dia dan keluarga ditemani seorang pemandu wisata yang mengikuti betor dari belakang.

Namun, saat turis asal Prancis dan keluarga tiba di Jalan Cipto Mangunkusumo Medan, kamera dan ponsel Robert tiba-tiba dirampas pelaku yang berboncengan dengan rekannya.

Dia sempat berteriak setelah maling berhasil merampas barang bawannya. Namun, diduga lantaran menggunakan Bahasa Prancis, pengemudi betor sempat tak paham maksud korban. Hingga selanjutnya pengemudi sadar Robert dirampok, pelaku perampokan sudah tidak terlihat lagi.

Kejadian itu membuat korban didampingi pemandunya mendatangi Polrestabes Medan membuat laporan kejadian yang dialaminya.

“Pelaku mengambil handphone and kamera polaroid saat dirinya menaiki Betor,” beber petugas SPKT yang mengawal korban menuju ruangan Satreskrim Polrestabes Medan.

Baca Juga : Polda Sumut Masih Banyak Kekurangan Untuk Masyarakat

Tetapi, pemandu wisata yang mengawal korban selama keliling Medan dan sempat menyaksikan aksi perampokan itu tidak mau menjawab saat ditanya kejadian yang dialami korban.

Selain Turis Prancis Dirampok di Medan, Peristiwa Serupa Dialami Turis Belanda di Samosir

Perampokan seperti yang dialami Robert tidak kali ini saja terjadi di Sumatera Utara. Sebelumnya, seorang turis asal Belanda dirampok saat berwisata di Simpang Gotting, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir.

Dilansir dari matalensa.co.id, aksi perampokan terjadi Jumat (7/9/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, Miryam (22) bersama temannya berkeliling mengitari Pulau Samosir dengan mengendarai sepeda motor.

Saat asyik mengabadikan indahnya pemandangan, dua remaja datang menghampiri mereka. Satu di antaranya langsung merampas ponsel Samsung milik Miryam dan kabur.

Pihak Polres Samosir yang mendapatkan laporan itu langsung mengejar pelaku. Keduanya berhasil ditangkap di salah satu kawasan di Kecamatan Harian, Samosir. Keduanya lalu diamankan bersama barang bukti ke kantor polisi.

Kontributor : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here