Wabah Virus Flu Singapura Masuk Medan, Warga Mulai Dihantui Rasa Takut

35
flu singapura medan
Ilustrasi flu singapura. (Foto : www.bestonlinemd.com)

Kitakini.news – Kasus virus flu singapura yang telah terjadi di beberapa kawasan di Kota Medan membuat khawatir warga yang lain. Betapa tidak, ibarat bom waktu, warga lain merasa kondisi serupa bisa saja menimpa keluarganya sewaktu-waktu.

Seperti yang disampaikan Yeni (27) warga Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat. Kekhawatiran itu membuatnya sangat berharap Pemko Medan segera memberikan informasi tentang cara-cara pencegahan virus tersebut.

Perempuan yang telah lima tahun menikah dan dikarunia dua orang anak ini, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan segera melakukan penanggulangan virus flu singapura yang telah merambah wilayah Kota Medan.

“Saya berharap kepada pemerintah, agar cepat memberikan informasi cara pencegahan dan tanda-tanda terjangkit virus itu (flu singapura). Agar masyarakat dapat mengetahui apabila anggota keluarganya terkena virus tersebut,” ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Dia mengaku baru mengetahui berbahayanya virus tersebut belum lama ini. Dari informasi yang dia dapat, efek yang ditimbulkan cukup membahayakan.

“Saya sebelumnya tidak tahu soal penyakit itu (flu singapura). Saya tahunya, karena Saya lihat salah satu poatingan teman Saya di Facebook. Ngeri kali lah, apa lagi efeknya sampai kematian. Was-was aja Saya, karena Saya punya dua anak yang masih kecil,” ucapnya.

Begitu juga dengan Debi (36), warga Kelurahan Tanjung Mulia, Medan Deli. Dia berharap, Pemko Medan segera melakukan langkah antisipatif. Ibu tiga anak itu juga meminta Pemko Medan menggalakkan sosialisasi terkait flu tersebut.

“Segera ditindaklanjutilah, kita kan nggak tahu siapa yang kena selanjutnya. Harusnya ada sosialisasi juga biar masyarakat tahu, bagaimana pencegahan dan penanggulangannya,” ucap ibu rumah tangga itu.

Baca Juga : Uang Panaik Kurang, Wanita asal Sulawesi Selatan Bunuh Diri Minum Racun

Terpisah, Sherly (26), perawat di RS Martha Friska Medan mengakui, sampai saat ini belum ada pasien di rumah sakit tempat dia bekerja terkena penyakit yang disebabkan virus tersebut.

“Kayaknya gak ada lah bg. Selama aku bekerja di sini, belum ada kami terima pasien yang kena penyakit tersebut. Tapi belum tahu juga aku kalau nantinya ada,” kata perawat yang bermukim di kos-kosan Pulo Brayan Kota ini.

Belum ada Pernyataan Pihak Terkait Soal Virus Flu Singapura Masuk Medan

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Medan, Edwin, ketika dikonfirmasi tetap tidak menjawab panggilan ke telepon selulernya. Pesan singkat SMS juga tak dibalas, sementara pesan via WhatsApp juga tidak dibalas kendati terkirim.

Sebelumnya, tiga warga Kota Medan telah terjangkit virus Flu Singapura. Virus tersebut telah merebak di sejumlah kecamatan di Kota Medan, seperti di Kecamatan Medan Johor dan Medan Tuntungan.

Kontributor : Imam Efendi
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here