Bermodal Info Masyarakat, Dua Pemuda Diringkus Saat Asyik Isap Sabu di Belawan Sicanang

Petugas Polsek Belawan berhasil membekuk dua pengguna sabu di kawasan Medan Belawan. Keduanya ditangkap saat asyik konsumsi sabu.

90
pengguna sabu ditangkap medan
Dua pemakai Narkotika saat menunjukan barang bukti di Polsek Belawan. (Foto : Rahmad Hidayat)

Kitakini.news – Pria berinisial H (38) dan rekannya MS (29) hanya bisa pasrah saat petugas Unit Reskrim Polsek Belawan meringkus mereka di Jalan Pulau Sicanang Blok 11, Lingkungan VI, Kelurahan Sicanang Belawan, Kecamatan Medan Belawan. Pengguna sabu ditangkap di kawasan Medan Belawan saat sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Penangkapan yang dilakukan Jumat (5/7/2019) tersebut dibenarkan Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama Siregar. Kepada Kitakini News, dia menjelaskan, penangkapan itu dilakukan setelah Unit Reskrim Polsek Belawan memproleh informasi dari masyarakat. Dalam laporan tersebut, masyarakat memberitahukan adanya tindak penyalagunaan narkoba di lokasi yang dimaksud.

“Berbekal informasi tersebut, Kanit Reskrim, Iptu Reza langsung menuju lokasi untuk melakukan pemantauan,” ujar Kompol Safarudin Tama Siregar, Kamis (11/7/2019).

Setelah sampai di tempat tersebut, Safarudin menerangkan, personel yang mencurigai salah satu rumah yang dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika jenis sabu langsung melakukan penyergapan.

“Kanit Reskrim bersama personel langsung masuk ke dalam rumah tersebut dan melakukan penggeledahan. Di situ, dilihat dua laki-laki yang sedang menggunakan sabu dan mendapati satu set bong berisikan air dan narkotika jenis sabu,” ucapnya menjelaskan.

Untuk diketahui, H merupakan warga Jalan Pulau Sicanang Blok 11 Lingkungan VI, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Sementara MS (29) tinggal di salah satu kawasan di Kecamatan Medan Belawan.

Petugas menyita barang bukti berupa satu plastik klip berisi sabu sisa pakai. Selain itu, disita pula bong dan korek api gas (mancis) hijau yang ujungnya tertanam jarum.

Baca Juga : Polda Sumut Gagalkan Peredaran Sabu Sebanyak 59 Kg

Pengguna Sabu Ditangkap di Medan Belawan, Mengaku Dapat Sabu dari Bandar

Hasil pemeriksaan, Safarudin menyebutkan, kedua tersangka mengaku memperoleh sabu-sabu dari Bandarnya berinisial D.

“Ketika diinterogasi para pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari Bandar berinisial D yang saat ini dalam pengejaran petugas,” sebut Kapolsek.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, kata Safarudin kedua begundal ini langsung di boyong ke Mapolsek Belawan.

“Imbas perbuatanya, mereka di jerat pasal 114 ayat 2 subsider 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tandasnya.

Kontributor : Rahmat Hidayat
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here