Emak-emak Demo Depan Rumah Prabowo : “Jangan Nyebrang ke Kubu Jokowi Pak”

Sejumlah massa yang didominasi oleh kaum emak-emak melakukan aksi di depan rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). Meminta Prabowo Subianto untuk tetap bersama relawan dan tidak menyebrang ke kubu partai koalisi.

2667
demo depan rumah prabowo
Sejumlah massa yang didominasi oleh kaum emak-emak melakukan aksi di depan rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). (foto : detik.com)

Kitakini.news – Sejumlah massa yang dimominasi oleh kaum emak-emak yang tergabung di dalam Ikatan Keluarga Relawan menggelar demo di depan rumah Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (12/7/2019) siang.

Dalam aksi itu, para emak-emak meminta kepada Prabowo Subianto untuk tidak menyebrang ke kubu partai koalisi pemerintah. Para emak-emak meminta kepada Prabowo Subianto untuk tetap berada di luar pemerintahan atau tetap menjadi oposisi.

Para emak-emak itu juga menyatakan kesetiaannya kepada Prabowo Subianto dan meminta Prabowo Subianto untuk tetap bersama relawan.

“Kami relawan Pak, jangan sampai bapak berangkat ke sana Pak, kami ada bersama Bapak. Allahu Akbar,” teriak salah seorang relawan sebagaimana dilansir detik.com.

Untuk menegaskan kesetiannya, para emak-emak itu membawa spanduk bertuliskan ‘Kami masih setia dan akan tetap setia Pak’, ‘Kami ingin bapak tetap bersama kami, untuk mencapai keadilan dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Ingat korban sudah berjatuhan’. ‘Bapak harus bersama kami’.

Aksi itu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya. Selain itu, para emak-emak itu juga melantukan Solawat Nabi.

“Tanpa mengurangi hormat kita kepada Mahkamah Konstitusi, izinkan kita bagian dari rakyat Indonesia yang ingin menyampaikan aspirasi kepada Bapak Prabowo, supaya Bapak tetap bersama kita. Dicintai kita rakyat indonesia yang ingin perubahan. Takbir,” papar orator aksi, Meiky.

Baca Juga : Selain Berhentikan Dua Komisioner KPU, Arief Budiman Juga Dapat Peringatan DKPP

Saat aksi berlangsung, para relawan juga meminta kepada Prabowo Subianto untuk menolak rekonsiliasi.

“Kita menolak rekonsiliasi, Allahuakbar,” teriak relawan secara serentak.

Demo Depan Rumah Prabowo Juga Terjadi Jumat Lalu : Tidak Ada Kompromi Untuk Rekonsiliasi

Jumat (5/7/2019), sejumlah emak-emak yang tergabung di dalam komunitas pendukung Prabowo-Sandiaga Uno juga pernah menggelar aksi yang sama di depan rumah Prabowo Subianto.

Tujuan aksi itu juga untuk menyampaikan aspirasi para emak-emak kepada Prabowo Subianto untuk tidak melakukan rekonsiliasi.

“Karena kami tahu apa arti rekonsiliasi. Artinya kita menerima bergabung, lalu menghilangkan sejarah lama, yang tak bisa hilang dari dada kami. Bagaimana kecurangan yang begitu masif, begitu terstruktur, kasat mata, mereka bisa lihat tapi mereka abaikan,” papar Koordinator aksi Nurdiati Akma.

Nurdiati menilai rekonsiliasi berarti Prabowo Subianto mau berkompromi terkait kasus-kasus Pilpres 2019 yang belum juga terselesaikan.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here