Ragam Cuitan Netizen Usai Jokowi Bertemu Prabowo di MRT Jakarta, Banyak yang Kecewa

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta diapresiasi masyarakat. Namun ada juga masyarakat lain yang menghubungkan hal itu dengan rekonsiliasi kedua sosok yang sebelumnya bersaing di Pilpres 2019.

666
jokowi bertemu prabowo
Prabowo (kiri) dan Jokowi (kanan) menyapa masyarakat saat keduanya bertemu di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto : setkab.go)

Kitakini.news – Peristiwa bersejarah terjadi usai Jokowi bertemu Prabowo di MRT Jakarta, Sabtu (13/7/2019) ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang senang, biasa saja atau yang bahkan sedih hingga kecewa dengan pertemuan tersebut.

Kekecewaan disampaikan lantaran ada yang menganggap pertemuan tersebut sebagai upaya rekonsiliasi kedua kubu, hal yang ditentang sebagian pendukung.

Budimanhadi (@Budimanhadi22) salah satunya. Dia terang-terangan menyebut tidak lagi akan mendukung Prabowo.

“Maaf pak @prabowo saatnya Saya sudah tidak akan mendukung lagi..” ujarnya sambil menambahkan tagar #sayonaraprabowo dan #selamattinggalprabowo.

Sementara itu, Faiz2twit (@Faiz2twit_) membalas @Gerindra dan @Prabowo, menuliskan cuitan bahwa akan berjalan sendiri tanpa Prabowo. “We walkalone without you @prabowo” cuitnya.

Begitu juga amang Abdurrahman (@amangabdurrahm1) menyebut akan meninggalkan Prabowo “Sorry pak PS , i Will leave you now” cuitnya.

Cecepagustinus (@cecepagustinus) juga mengucapkan selama tinggal jenderal dengan menyebut akun @Gerindra dan @prabowo.

Baca Juga : Pertemuan Jokowi dan Prabowo : Demokrasi Butuh Check and Balances

Badai Ngaciro (@Baratay74681895) mengatakan kekecewaannya. Dia mengaku terus berjuang sejak 2013, kendati tak dibayar.

“Dari 2013 sampai kemarin, Saya selalu berjuang demi dirimu @prabowo tanpa kenal lelah, tanpa takut dan tanpa bayaran sepeser pun meski aku tak kau kenal bahkan tak kau anggap. Hari ini saya nyatakan SAYA KECEWA!!! @Gerindra” cuitnya.

Rick Roeddya‏ (@roeddya) menegaskan kendati tanpa parpol dan Prabowo, umat tetap bersatu.

“Kami tetap menolak kecurangan Kami, umat. Tanpa parpol tanpa prabowo tetep bs bersatu, contoh 212 #GoodByePrabowo” cuitnya

Selain cuitan bernada kekecewaan, beberapa akun terlihat mengunggah tangkapan layar tidak lagi mengikuti (unfollow) atau memblok akun @prabowo, Twitter resmi Prabowo Subianto.

Sejumlah eks BPN Berusaha Tenangkan Pendukung Pasca Jokowi Bertemu Prabowo

Pasca Jokowi bertemu Prabowo, mantan anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi angkat bicara. Mereka mencoba menenangkan massa pendukung khususnya Prabowo-Sandi. Salah satunya Vasco Ruseimy, mantan anggota BPN.

Pada cuitan di akun Twitter-nya V A S C O 🇮🇩 (@vasco_ruseimy) mengaku awalnya terkejut dengan pertemuan itu.

“Kadang tak semuanya bisa kita pahami, pertemuan ini ga sesederhana yang kita saksikan di media, sungguh melalui proses dan gejolak yg panjang. Memang berat, entah harus sedih ataupun senang, namun Saya coba memahami apa yang dirasakan pak prabowo” cuitnya.

Baca Juga : Pemberangkatan Kloter I Embarkasi Medan, Gubsu : Layani Tamu Allah dengan Maksimal

Sementara itu, mantan koordinator juru bicara BPN, Dahnil A Simanjuntak (@Dahnilanzar) menilai, pertemuan Prabowo dan Jokowi adalah bentuk komitmen Prabowo menjaga tujuan kebangsaan yang lebih besar.

“Sobat. Saya percaya dg komitmen Pak @prabowo menjaga tujuan kebangsaan yg lebih besar. Menyelamatkan yg pantas dan harus diselamatkan. Beliau paham betul makna “leiden is lijden” disetiap keputusan politik yg beliau lakukan.” cuit Dahnil di akun @Dahnilanzar.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here