1 Unit Rumah Terbakar di Jalan Pukat Banting

Diduga rumah yang terbakar di Jalan Pukat Banting IV, Gg Berlian, Lingkungan XIII, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung ini, karena kortsleting listrik.

28
rumah terbakar di jalan pukat banting
Tampak para warga sedang memadamkan api di rumah korban. (Foto : Imam Efendi).

Kitakini.news – 1 unit rumah terbakar di Jalan Pukat Banting IV, Gg Berlian, Lingkungan XIII, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (13/7/2019) siang tadi sekitar pukul 13.40 WIB.

Diduga, api yang membakar rumah milik Rahmayani (34) ini, berasal dari kortsleting listrik pada kipas angin. Beruntung, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, langsung berupaya memadamkan api yang saat itu berkobar di salah satu kamar rumah korban tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, kejadian tersebut diketahui korban, ketika mencium bau kabel listrik yang terbakar.

Karena ingin tahu, korban yang saat itu sedang berada di dapur langsung mengecek seluruh ruangan rumahnya.

“Saya lagi di dapur. Terus Saya cium bau gosong gitu. Padahal Saya gak ada masak. Makanya Saya cek seisi rumah Saya,” kata korban kepada wartawan.

Alangkah terkejutnya korban, ketika melihat api berada di kamarnya. Korban pun langsung berteriak minta tolong.

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan Adik Ipar di Paluta Diduga Dalam Pengaruh Narkoba

“Langsung teriak minta tolong Saya. Karena Saya lihat api sudah mulai membesar di kamar tidur Saya. Panik dan tidak tahu lagi apa yang mau Saya selamatkan,” ungkapnya.

Seketika, warga datang dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi.

8 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Petugas Damkar Pemko Medan pun tiba dengan menerjunkan sedikitnya 8 unit mobil pemadam di lokasi. Hanya hitungan menit saja, petugas dan warga dapat menjinakkan si jago merah.

“Syukur tidak merembet ke ruangan lain. Saya berterimakasih kepada warga dan para tetangga yang sudah membantu Saya,” imbuh korban.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian rumah terbakar di Jalan Pukat Banting tersebut, namun dugaan material akibat insiden tersebut ditaksir jutaan rupiah.

“Yang terbakar salah satu kamar. Diduga kuat, penyebab kebakaran akibat kortsleting listrik pada kipas angin milik ibu Rahmayani. Sekarang kondisi sudah bisa diatasi,” ucap salah satu petugas Damkar.

Kontributor : Imam Efendi
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here