Polsek Patumbak Tembak Pembobol Gudang Elektronik

Polsek Patumbak meringkus pelaku pembobol gudang elektronik dengan menembak kaki tersangka yang sebelumnya sempat berupaya melarikan diri.

32
polsek patumbak tembak pembobol gudang
Tersangka (duduk di kursi roda) usai mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Medan. (foto : Polsek Patumbak)

Kitakini.news – Unit Reskrim Polsek Patumbak menembak pembobol gudang elektronik YCH di Jalan MG Manurung, Kecamatan Medan Amplas, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Tersangka berinisial RR (35) tersebut diamankan petugas, Jumat (12/7/2019) malam sekira pukul 23.00 WIB. Warga Jalan Titi Layang Pasar IV Gang Kompak, Marindal 2 itupun terpaksa ditembak kakinya, karena berusaha melawan petugas saat akan diamankan.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak mengatakan, penangkapan terhadap Ridwan bermula dari laporan korban, David Janeiro Seares (37) warga Jalan Jambi, Kelurahan Pandau Hilir Medan Perjuangan dengan LP/506/VII/2019/SU/Restabes Medan/Sek Patumbak pada tanggal 9 juli 2019.

“Laporan itu dilayangkan korban, karena Ridwan bersama teman-temannya melakukan pencurian di gudang elektronik YCH di Jalan MG Manurung, Kecamatan Medan Amplas,” ujar Budiman, Sabtu (13/7/2019) sore.

Dikatakan Budiman, saat melakukan aksinya, pelaku masuk dengan memanjat dinding pembatas gudang kemudian naik ke atap. Lalu RR bersama rekan-rekannya menggunting seng atap gudang dan menjarah barang-barang yang ada.

“Mendapatkan laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan pencarian. Pada Jumat (12/7/2019) pukul 23.00 WIB, tim mendapat informasi bahwa para pelaku pencurian tersebut adalah RR dan temannya. Kemudian kita mengembangkan informasi itu, sehingga diketahui pelaku sedang berada di Jalan Panglima Denai 2. Kami pun langsung melakukan pengejaran,” ungkap Budiman.

Baca Juga : Kejam! Ayah Tega Pukul Kepala Dua Anaknya yang Masih Balita dengan Gagang Cangkul

Polsek Patumbak Menembak Pembobol Gudang, Tersangka Sempat Melarikan Diri

Saat akan ditangkap, sebut Budiman, RR langsung melarikan diri. Kejar-kejaran pun tak terhindarkan, namun dia dapat dibekuk meski sempat melakukan perlawanan. Saat diinterograsi, pelaku mengakui telah mencuri di gudang elektronik YCH Jalan MG Manurung bersama 2 orang rekannya.

“Atas pengakuan RR, kami langsung melakukan pengembangan untuk menangkap kedua rekannya. Namun hal itu malah dimanfaatkan oleh RR untuk kembali berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan. Kami sudah beri peringatan, tapi tidak diindahkan,” sebut Budiman.

Karena itu, sambung mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal tersebut, pihaknya harus mengambil tindakan tegas dan terukur kepada RR di bagian kaki. Tersangka kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan Adik Ipar Menaruh Dendam Sejak Lama

“Selain tersangka, kami juga mengamankan barang bukti berupa 2 buah konfressor, 4 buah pelak mobil truk, 10 buah ring dan 6 buah As stir/buljoin mobil truk. Untuk dua tersangka lainnya, kami masih melakukan penelusuran,” pungkas Budiman.

Reporter : Syahrial Siregar
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here