Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Andre : Tidak Ada Deal-deal Politik

118
pertemuan prabowo dan jokowi
Pertemuan Prabowo Subianto (kanan) dan Joko Widodo (kiri) di Stasiun MRT, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (foto : detik.com)

Kitakini.news – Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade memastikan pertemuan Prabowo dan Jokowi, Sabtu (13/7/2019) tidak membicarakan deal politik dan bagi-bagi kursi.

“Kita akan jelaskan ke pendukung bahwa tidak ada deal-deal politik sama sekali. Tidak ada pembagian kekuasaan, tidak ada deal-deal politik, tidak ada pembagian kursi menteri,” papar Andre sebagaimana dilansir dari detik.com, Senin (15/7/2019).

Andre menambahkan bahwa pertemua antara Prabowo-Jokowi membicarakan tentang kepentingan bangsa. Termasuk juga Prabowo merasa punya tanggungjawab moral untuk menyelesaikan masalah hukum para ulama yang telah mendukungnya.

“Yang dibicarakan adalah kepentingan bangsa. Termasuk Pak Prabowo menginginkan ya dengan adanya pertemuan ini pendukung kita yang bermasalah akibat kontestasi bisa selesai seluruhnya. Dan ini Pak Prabowo merasa bertanggung jawab,” papar Andre.

Diketahui, pertemuan Prabowo-Jokowi menyebabkan sebagian pendukungnya marah dan kecewa.

Sandiaga Uno pun agar para pendukungnya tidak menyalahkan personal, karena yang dilakukan Prabowo adalah demi kepentingan masyarakat.

“Ini yang selalu kami sampaikan kepada para relawan. Jangan menyalahkan personal, jangan marah pada Pak Prabowo, jangan marah pada Saya. Tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan,” papar Sandiaga Uno.

Baca Juga : Ragam Cuitan Netizen Usai Jokowi Bertemu Prabowo di MRT Jakarta, Banyak yang Kecewa

Pertemuan Prabowo dan Jokowi : Prabowo akan Redakan Kekecewaan Pendukungnya

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto akan merencanakan untuk bertemu dengan para pendukungnya. Tujuannya untuk meredam kemarahan para pendukungnya terkait pertemuannya Prabowo dengan Jokowi akhir minggu lalu.

Andre menambahkan, dalam pertemuan itu, Prabowo akan menjelaskan secara langsung kepada para pendukungnya, alasannya bertemu dengan Jokowi.

“Tentu nanti akan ada pertemuan Pak Prabowo dengan pendukung ya. Lagi diagendakan, dijadwalkan,” ungkap Andre.

Selain direncanakan akan bertemu dengan para pendukungnya, Prabowo juga direncanakan akan bertemu dengan sejumlah partai politik yang mendukungnya di Pilpres 2019.

Namun sayangnya, Andre belum bisa menjelaskan teknis pertemuan antara Prabowo dengan para pendukungnya dan partai-partai politik itu.

Baca Juga : Pertemuan Jokowi dan Prabowo : Demokrasi Butuh Check and Balances

“Soal teknis itu Saya belum tahu. Tapi memang setelah pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi, Pak Prabowo akan bertemu dengan tokoh-tokoh pendukung beliau, koalisi lama. Beliau akan menyampaikan, itu akan dibicarakan oleh Pak Prabowo,” paparnya.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here