Polisi Tahan Supir Truk ‘Maut’ Penyebab Tewasnya 3 Pengendara Motor di Medan

Supir truk yang bernama, Ferdinand Pardede (39) warga Durian No.35, Desa Suka Maju, Kec Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar ini telah ditahan di Polsek Sunggal.

1760
3 tewas ditabrak truk
Korban tewas ditabrak truk di Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (18/7/2019) lalu. (Foto : Kitakini.news).

Kitakini.news – Terkait kasus kecelakaan maut antara truk tabrak pengendara motor, di persimpangan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Patriot Medan, tepatnya di depan Markas Kodam I/BB, Kamis (18/7/2018) kemarin, yang mengakibatkan 3 orang tewas ditabrak truk tersebut, polisi telah menahan pengemudi truk.

Hal tersebut dikatakan, Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syari Ramadhan. Dia mengatakan, Supir truk yang bernama, Ferdinand Pardede (39) warga Durian No.35, Desa Suka Maju, Kec Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, telah dilakukan penahanan terhadapnya.

“Supirnya sudah ditahan. Dari semalam sudah ditahanan titipan Polsek Sunggal,” jelas Iptu Syari kepada wartawan, Jumat (19/07/2019).

Hingga kini kata Iptu Syari, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait kelalaiannya dalam mengendara truknya, yang mengakibatkan 3 pengendara sepedamotor tewas ditempat tersebut.

“Untuk supir truknya ya diperiksa dulu terbukti kelalaiannya,” ujarnya.

Baca Juga : Diduga Tersengat Listrik, Bastomi Tewas Dalam Tangki Air di Tulungagung

Ini Identitas 3 Pengendara Sepeda Motor yang Tewas

Sementara itu, polisi merilis juga nama-nama korban tewas dalam kecelakaan maut truk tabrak pengendara motor tersebut. Adapun identitas para korban adalah, Rodlyatan MardLiyah Naibaho (30), warga Desa Gunung September, Kec Gunung September, Kabupaten Dairi. Diketahui bekerja sebagai Dosen, yang mengendarai sepedamotor Honda Beat BK 5944 AIC.

Selanjutnya Naufal Alif (17) warga Jalan Bambuan Lingkungan VI, Perdamaian Stabat, Langkat. Dan korban terakhir diketahui bernama Yoga Satria Denada (18) warga Blok A secanggang.

Sebaiknya Diberi Pembatas Jalan

Sementara itu, Praktisi Jalan dan Tranportasi, Burhan Batubara, terkait peristiwa 3 orang tewas ditabrak truk di persimpangan Jalan Gatot Subroto tersebut mengatakan, sebaiknya jalur lintas yang menghubungkan Kota Medan, Binjai dan Provinsi Aceh ini, sebaiknya diberikan pembatas jalan.

Sehingga kata dia, jalan yang kerap padat pada saat waktu aktifitas kerja, tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Menurut Saya, supir tersebut sudah seharusnya diberikan hukuman yang setimpal. Bisa kita lihat sendiri, dia (supir truk) sudah melanggar aturan Undang-Undang lalulintas, karena tidak mengecek kendaraan sebelum mengendarai. Dan akibatnya, terjadi kecelakaan hingga memakan korban jiwa,” jelasnya.

Baca Juga : Menpar Minta Bupati Bangun Destinasi Berbeda di Kawasan Danau Toba

“Untuk itu, supaya mengantisipasi terjadinya hal tersebut kembali, Saya sarankan agar jalan tersebut, sudah bisa dibuat pembatas jalan,” tambahnya lagi.

Kontributor : Imam Efendi
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here