Karo United FC Pastikan Ambil Bagian di Liga 3 Zona Sumut

Klub sepakbola asal Tanah Karo bernama Karo United FC dipastikan akan ambil bagian berkompetisi di Liga 3 Zona Sumatera Utara.

77
karo united fc
Manajemen dan tim pelatih Karo United FC saat menggelar deklarasi pembentukan Karo United FC, Minggu (28/7/2019). Tim Karo United FC akan ikut ambil bagian pada kompetisi Liga 3 Zona Sumut yang dimulai awal September 2019 mendatang.

Kitakini.news – Olahraga sepakbola di Tanah Karo dipastikan kembali bergeliat. Saat ini, klub sepakbola asli Tanah Karo, Karo United FC sedang mengelar persiapan menyongsong perhelatan Liga 3 Zona Sumatera Utara (Sumut) yang dijadwalkan mulai September 2019 mendatang.

Kepastian keikutsertaan klub sepakbola dari Kabupaten Karo itu diumumkan lewat deklarasi yang digelar Minggu (28/7/2019). Sang Presiden Klub, Arya Sinulingga, memastikan, klub Karo United FC akan menurunkan tim yang ikut serta di kompetisi awal menuju Liga 3 Indonesia itu.

“Karo United FC dipastikan akan ikut serta pada Liga 3 Zona Sumatera Utara. Kami sudah mendaftar, timnya akan segera dibentuk,” ujar Arya Sinulingga, di Cafe Champion, Medan.

Arya menyebutkan, terbentuknya klub tersebut didasari keinginannya dan masyarakat Karo bersama pemerintah daerah menggalakkan kembali persepakbolaan di Tanah Karo. Bahkan, tidak hanya sampai di situ, dia juga berharap, dalam jangka waktu yang tidak lama, klub yang akan dimanajeri Theo Ginting tersebut akan ikut berkompetisi di kasta tertinggi liga sepakbola nasional.

Sejumlah pihak akan dilibatkan memberikan kontribusi pada tim yang akan bermarkas di Stadion Samura, Kabanjahe tersebut. Sebut saja, Ansyari Lubis, legenda sepakbola Indonesia, yang menjadi pelatih kepala di tim tersebut.

“Selain Ansyari Lubis, keterlibatan banyak pihak kita harapkan bisa memajukan klub. Khususnya bagi masyarakat Karo yang ada di seluruh tanah air,” ucapnya.

Selain akan berkompetisi di Liga 3, sejumlah pembinaan akan dilakukan mengiringinya. Menurut salah satu pria yang menjabat di MNC Group, sejumlah mantan pesepakbola asal Karo nantinya akan disekolahkan untuk mendapat sertifikat kepelatihan C.

Selain itu, pihaknya juga akan ikut bidding penentuan agar bisa menjadi tuan rumah penyelenggara Liga 3. Arya bertekad, dengan melibatkan beberapa nama profesional di bidangnya, klub tersebut bakal menjadi salah satu klub sepakbola profesional di tanah air

“Kami berharap, pesepakbola asal Karo, Binjai, Langkat, Deliserdang akan ikut meramaikan seleksi yang akan dimulai 3 Agustus mendatang,” katanya.

Baca Juga : MSC Sukses Gelar Shooting Competition IV 2019

Karo United FC akan Dibantu Eks Manajer Bogor FC dan PSIM Effendi Syahputra

Effendi Syahputra, sosok yang pernah memanajeri klub seperti Bogor FC dan kini di PSIM Yogyakarta akan dilibatkan mengelola Karo United FC. Seperti diketahui, Effendi menjadi salah satu otak kesuksesan dua klub tersebut lolos ke Liga 2. Saat ini, Effendi Syahptra merupakan direktur di klub PSIM Yogyakarta.

“Saya yakin kita bisa besar seperti Bali United. Dimulai dari nol, kami berharap klub Karo United FC ini ke depan bisa dimiliki semua yang bermarga orang Karo. Saya yakin dengan kemampuan beliau (Arya Sinulingga) urusan sponsor kelarlah. Yang terpenting, kalau ingin klub ini jadi kebanggaan orang Karo, semua orang Karo harus bisa menghidupi klub ini,” harapnya.

Ansyari Lubis akan Rekrut 23 Hingga 25 Pemain

Pelatih Karo United FC, Ansyari Lubis, mengatakan, seleksi pemain akan digelar dalam dua tahap, di Karo dan di Medan. Di Karo, seleksi akan dimulai 3 Agustus mendatang dan akan dilanjutkan di Medan. Menyongsong Liga 3 Zona Sumut, dia mewacanakan untuk merekrut antara 23 hingga 25 pemain termasuk tiga penjaga gawang.

“Antara 23 hingga 25 pemain. Menurut Saya, untuk Liga 3, sebanyak 25 pemain sudah sangat memadai. Tentunya kami bicara target, namun bertahap. Tahap demi tahap akan kami lalui. Mudah-mudahan bisa diemban dengan baik,” ujar pria yang biasa disapa Uwak itu.

Dari pembicaraan dengan Arya dan lainnya, Ansyari menilai, target klub untuk menjadi klub profesional telah dimulai dengan beberapa hal yang cukup baik.

Baca Juga : Kereta Api Tabrak Mobil di SM Raja Medan, 5 Korban Alami Luka Serius

“Paling tidak nama-nama pemain sudah ada, Tim ini sedang menuju profesional. Di level Liga 3, sudah sangat bagus. Tentunya, gaji dan fasilitas pendukung berkorelasi. Ya, mudah-mudahan bisa diemban secara baik,” ungkapnya.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here