Fadli Zon Tanggapi Pemberitaan Dirinya Disebut Jadi Menteri Jokowi : Sumbernya Gak Jelas

Nama politisi Partai Gerindra Fadli Zon disebut sebagai salah satu dari Gerindra yang digadang-gadang masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun menurut Fadli sumber berita tersebut tidak jelas.

2626
fadli zon jadi menteri
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, (Foto : breakingnews.co.id)

Kitakini.news – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menyampaikan komentar bernada kritisi terhadap isi pemberitaan di salah satu media online tanah air yang menyebutkan, dirinya dan salah satu tokoh Gerindra lainnya digadang-gadang akan jadi menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Lewat cuitan di Twitter miliknya, Anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut mempertanyakan kenapa isu tersebut bisa menjadi berita. Dia juga menilai, sumber pemberitaan tersebut tidak jelas. Namun, di cuitannya itu, Fadli Zon tidak spesifik menyatakan penolakan.

“Sumbernya saja nggak jelas, kok jadi berita. 😇” cuitnya lewat akun Twitter miliknya, @fadlizon, Selasa (30/7/2019).

https://twitter.com/fadlizon/status/1156091214913052673

Pada postingan tersebut, Anggota DPR RI terpilih itu juga menyertakan cuitan akun Twitter resmi media online @CNNIndonesia itu. Pada cuitannya, akun Twitter itu menyebut akun @fadlizon, Presiden @jokowi, hingga @sandiuno milik Sandiaga Uno pada postingannya.

Dalam cuitan akun CNN Indonesia itu, nama Sandi Uno, Edhy Prabowo dan Fadli Zon disebut masuk radar Jokowi untuk jadi menteri di pemerintahan jilid 2. Selain nama Edhy dan Fadli Zon, nama Sandiaga Uno juga disebut akan dimasukkan sebagai menteri. Selain pertemuan dengan Megawati, pertemuan Prabowo dengan Jokowi disebut juga memperkuat peluang kader Gerindra tersebut masuk kabinet.

Baca Juga : Sandiaga Uno : Posisi Terhormat adalah Berada di Luar Pemerintahan

Fadli Zon Jadi Menteri Jokowi Disebut Menurut Orang di Lingkaran Dekat Prabowo

Dilansir dari CNNIndonesia, sumber yang disebut dari lingkaran dekat Prabowo menyebut dua nama tokoh Gerindra tersebut muncul setelah Prabowo bertemu Megawati Soekarnoputri dan juga bertemu Jokowi. Seperti diketahui, Prabowo memenuhi undangan Ketua Umum PDIP tersebut di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut sumber tersebut, peluang Gerindra untuk bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf semakin dekat. Bahkan, persentasenya disebut sudah mendekati 100 persen.

“Hampir 70 persen,” kata sumber portal berita itu.

Sisa 30 persen kesepakatan saat ini masih dikomunikasikan salah satunya terkait kesepakatan soal kursi menteri dan kursi lembaga tinggi.

Baca Juga : Jelang Munas Golkar, DPD Golkar Sumut Dukung Kembali Airlangga Hartarto

Itu pula yang membuat Gerindra, kata sang sumber, menyiapkan ketiga nama tersebut dan diberikan kepada Jokowi. Sementara, untuk Edhy Prabowo, sang sumber menyatakan, merupakan permintaan Jokowi sendiri.

Sementara itu, Edhy Prabowo mengaku belum pernah diminta langsung oleh Jokowi untuk menjadi menteri.

“Saya baru dengar kabar itu,” ucap Edhy.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here