Kehadiran RSU Tipe C di Medan Utara, Bukti Pemerataan Pembangunan di Medan

Pembangunan rumah sakit tipe C di kawasan Medan Utara menjadi bukti pemerataan pembangunan di Kota Medan dan diharapkan keberadaan rumah sakit itu bisa memberikan pelayanan medis yang berkwalitas kepada masyarakat di kawasan Medan Utara.

55
rumah sakit tipe c di medan utara
Pembangunan RSU Tipe C di Medan Utara tepatnya di Jalan Seruwei, Kecamatan Medan Labuhan. (foto :kitakini.news/rahmad hidayat).

Kitakini.news – Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe C di Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Seruwai, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan sudah rampung 45 persen. Keberadaan RSU tipe c di Medan Utara ini jadi bukti pemerataan pembangunan di Kota Medan.

Hal itu dikatakan Tokoh Masyarakat Medan Utara, Awalludin menjawab pertanyaan dari Kitakini News sekaitan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan membangun rumah sakit tipe C tersebut.

Diungkapkannya, dengan adanya rumah sakit Tipe C di Medan Utara merupakan langkah baik yang dilakukan pemerintah daerah untuk melakukan pemerataan pembangunan. Namun, ia berharap, pelayan kesehatan dapat juga ditingkatkan.

“Artinya, pelayanan tidak hanya sebatas medis. Namun, perlu peningkatan pelayanan dari segi SDM dan fasilitas rumah sakitnya harus canggih sesuai yang diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Sehingga, apa yang diharapkan untuk mewujudkan masyarakat sehat dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, disebutkannya, kehadiran rumah sakit Tipe C ini tidak hanya memprioritaskan pelayanan. Tapi, harus mampu melakukan sosialisasi pencegahan dampak penyakit di masyarakat dengan turun ke lingkungan.

“Kita memang ada beberapa Pukesmas. Tapi dengan hadirnya rumah sakit ini nanti harus bisa bekerja sama mencegah penyakit dengan sosialisasi di masyarakat, misalnya gizi buruk dan penyakit menular,” sebut pria yang akrab disapa Awal ini.

Baca Juga : Polda Sumut Ambil Alih Kasus Wakil Ketua IPK Sumut

Dengan demikian, Ketua Bapillu PAN Kota Medan ini berharap, pembangunan yang sedang berlangsung dapat terlaksana sesuai dengan waktu kontrak yang telah ada di proyek kerja.

“Kita harapkan kerampungan rumah sakit dapat seleseai sesuai waktu dan tidak mengecewakan masyarakat,” harapnya.

Pembangunan RSU Tipe C di Medan Utara Akan Permudah Masyarakat Berobat

Hal senada juga dikatakan Tokoh Pemuda Medan Utara, Alfian MY. Hadirnya rumah sakit ini menjadi harapan yang dapat membantu masyarakat di Medan Utara. Masyarakat tidak lagi jauh untuk berobat ke rumah sakit yang berada di Medan.

“Ini adalah cita-cita yang diinginkan masyarakat Medan Utara. Walaupun begitu, jangan nantinya pelayana yang akan dirasakan masyarakat tidak baik, pemerintah harus benar-benar melakukan pengawasan berdirinya rumah sakit ini untuk pelayanan ke masyarakat,” ucap Alfian.

Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here