Dinilai Tetap Dekat dengan Rakyat Meski Kampanye Pilpres Usai, Sandi Uno Dapat Pujian

Sandiaga Uno dinilai masih tetap dekat dengan rakyat kendati Pilpres 2019 telah usai. Apresiasi terhadap sikapnya itu dilontarkan Dahnil Anzar dan Suryo Prabowo.

46
sandi uno
Kerumunan masyarakat berfoto bareng Sandi Uno saat mantan calon wakil presiden RI itu menghadiri peresmian Rumah Sakit Awal Bros yang berada di kawasan Bekasi Utara, Kamis (1/8/2019). (Foto : facebook/sandiaga salahuddin uno)

Kitakini.news – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, dinilai tetap terlihat aktif bersilaturahim dengan masyarakat kendati kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019 telah berlalu. Hal itu sontak menjadi perhatian beberapa tokoh. Pujian pun mengalir kepada mantan calon wakil presiden RI nomor urut 02 yang biasa disapa Sandi Uno itu.

Mantan kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Johannes Suryo Prabowo, mengungkapkan pujian dengan cara yang menarik. Dalam postingannnya di akun media sosial (medsos) Instagram miliknya, @suryoprabowo2011.

“Bung @sandiuno ini gimana sih, koq baik banget sama rakyat. Apa gak ngerti ya, kalau jadwal kampanye pilpres udah abis. Pantes aja gak kepilih, abis gak mau bo’ong dan curang sih.” Ujarnya, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga : Fadli Zon Tanggapi Pemberitaan Dirinya Disebut Jadi Menteri Jokowi : Sumbernya Gak Jelas

Dalam postingannya itu, pria berpangkat Letnan Jenderal (Purn) itu juga menyertakan video Sandiaga Uno saat menghadiri peresmian Rumah Sakit Awal Bros yang berada di kawasan Bekasi Utara, Kamis (1/8/2019).

Sementara itu, cuitan bernada pujian kepada Sandi Uno juga disampaikan Dahnil Anzar Simanjuntak. Pria yang kini menjadi kader Partai Gerindra dan Juru Bicara Prabowo Subianto itu di akun Twitter miliknya @Dahnilanzar menilai, Sandi tetap memenuhi janjinya kepada rakyat.

“Jadwal Pilpres telah usai, namun Bang @sandiuno terus bersilahturahim dg rakyat, dan melanjutkan program2 yg beliau janjikan yakni Rumah Siap Kerja, gerakan ekonomi koperasi dll, krn kontribusi baginya tdk sekedar tentang menjd Presiden atau Wakil Presiden, atau pejabat lainnya.” Demikian cuitan Dahnil, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga : Sandiaga Uno : Posisi Terhormat adalah Berada di Luar Pemerintahan

Ini Komentar Netizen Menanggapi Cuitan Suryo Prabowo Soal Sandi Uno di Instagram

Sejumlah netizen sepakat dengan postingan Suryo Prabowo. Dalam komentar, beragam pujian disampaikan netizen.

Salah satunya @aisudin_abdullah. Dia menilai Sandiaga Uno sebagai sosok pribadi yang tulus.

“iya baik sekali ini bapak, dia tulus seperti nya dr hati yg paling dalam ingin yg terbaik untuk nusa dan bangsa” ujarnya.

Sandi Uno yang juga dikenal dengan julukan ‘papa online’ juga menjadi sapaan yang membekas pada netizen, salah satunya @vella_yulitsa. “Sehat terus papa onlenku😢” demikian komentarnya.

“Papah online ku memang the best lah 😘” ujar @widya_kim94.

Sementara @bang_gobeng menyebut Sandi Uno dan Suryo Prabowo sebagai pribadi yang baik.

“Seperti jendral, dia tak pernah berhenti untuk menjadi orang baik.. @suryoprabowo2011” ucapnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno menegaskan sikapnya untuk memilih berada di luar pemerintahan. Pria yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, baginya, berada di luar pemerintahan adalah posisi terhormat.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here