Beredar Gambar Sosok Mirip Dubes Agus Maftuh Saat Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen

Beredar foto dan video sosok mirip Dubes RI Agus Maftuh Abegebriel saat Habib Rizieq Shihab memimpin doa pada pemakaman Mbah Moen di Ma'la Mekkah.

83
pemakaman mbah moen
Foto yang beredari di medsos menyebutkan Agus Maftuh hadir saat Habib Rizieq melantunkan doa pada pemakaman Mbah Moen. (Foto : Twitter/@wartapoLitik)

Kitakini.news – Pernyataan kontroversial Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, menyebut Habib Rizieq Shibab serobot doa dan salah liang makam saat pemakaman Mbah Moen atau KH Maimoen Zubair, Selasa (6/8/2019) di Mekkah, Arab Saudi berbuntut panjang.

Di media sosial (Medsos), beredar gambar penampakan pria berpeci hitam dan berkaca mata mirip Agus Maftuh. Sosok mirip Agus Maftuh terlihat saat Habib Rizieq melantunkan doa pada pemakaman ulama sekaligus tokoh senior PPP itu.

Bahkan, akun Twitter @wartapolitik membandingkan gambar Agus Maftuh saat sedang sendirian dan ketika berada di keramaian pemakaman tersebut.

“Pak Dubes bilang Habib Rizieq salah liang makam. Padahal konon Pak Dubes ada di belakang Habib Rizieq.” ujar akun Twitter tersebut.

Bahkan cuitan tersebut dicuitkan ulang oleh Said Didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN, di akun Twitternya @msaid_didu.

Tidak hanya gambar tersebut dicuitkan ulang, Said Didu juga melontarkan pernyataan bernada menyindir.

Baca Juga : Analis Politik : Rekam Jejak Dahnil Anzar Tepat Sebagai Calon Wali Kota Medan

“Semoga pak Dubes tdk lagi memberikan komentar aneh stlh ada pernyataan putra alm dan ada kunjungan keluarga besar alm ke rumah Habib Rizik di Mekkah” cuit Said Didu.

Selain gambar, beredar pula video terkait penampakan wajah mirip Agus Maftuh saat HRS membacakan doa di pemakaman KH Maimoen Zubair. Video itu diunggah Channel Nagip Alhaddad di Youtube. Video itu berdurasi sekitar 55 detik.

Sebelumnya, Agus Maftuh Abegebriel membantah narasi yang menyebut Habib Rizieq memimpin pembacaan doa pada pemakaman Mbah Moen. Bahkan, dia menyebut HRS menyerobot doa pada pemakaman Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang itu.

“Ini yang Saya sebut sebagai ketidaketisan. Meski Saya muda, Saya ini jadi Bapak seluruh WNI yang ada di Arab Saudi dan Saya sebagai shohibul bait (yang punya hajat). Saya heran ada orang tanpa koordinasi dengan shohibul baik untuk memposisikan diri sebagai pembaca doa,” ujar Agus Maftuh dilansir dari detik.

Baca Juga : Enzo Allie, WNI Keturunan Prancis Lolos Taruna Akmil Jadi Trending Topic

Habib Rizieq Berdoa di Pemakaman Permintaan Keluarga Mbah Moen

Gus Wafi, putra Mbah Moen selanjutnya mengklarifikasi soal kedatangan HRS di pemakaman ayahandanya itu lantaran permintaan keluarga Mbah Moen. Habib Rizieq bahkan juga diminta menjadi imam salat dan memimpin doa di pemakaman Mbah Moen.

“Kedatangan HRS memang atas permintaan keluarga Mbah Moen, yakni Gus Najih HRS juga diminta menjadi imam sholat dan doa di pemakaman Mbah Moen,” kata Gus Wafi dilansir detik.

Menanggapi itu, Agus Maftuh berdalih tidak mendapatkan informasi tersebut.

Baca Juga : Puncak Haji 2019, Suhu Cuaca di Arab Saudi 28-38 Derajat Celcius

“Kita sebagai yang bertanggungjawab di Saudi tidak terinfo karena semua proses menjadi tanggung jawab perwakilan RI di Saudi yaitu KBRI dan KJRI,” kata Agus.

Dia juga mengatakan, keluarga Mbah Moen menghubunginya untuk berusaha meyakinkan Saudi agar Mbah Moen dikubur di Ma’la. Hanya itu tidak lebih,” ungkapnya.

Ini Penampakan Dubes RI Agus Maftuh Saat Habib Rizieq Membacakan Doa

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here