Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Serum Wajah

Untuk mendapatkan hasil dari efek serum yang lebih maksimal dan baik bagi kulit, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam pemakaiannya.

434
Menggunakan serum wajah
5 Rekomendasi Serum High-End untuk Kulit Wajah yang Lebih Cerah.(foto:meramuda.com)

kitakini.news – Menggunakan serum wajah untuk kecantikan sangat populer akhir-akhir ini. Serum juga salah satu produk tambahan yang banyak digunakan wanita. Serum merupakan cairan dengan partikel-partikel mikro yang bisa masuk dan meresap ke dalam kulit lebih cepat dibanding produk wajah lainnya. Meski harganya lebih mahal dibanding krim biasa, tetapi tidak sedikit wanita yang tergoda untuk mencicipi manfaat serum wajah tersebut. Serum berkhasiat membuat kulit jadi lebih sehat dan berkilau. Untuk mendapatkan hasil dari efek serum yang lebih maksimal dan baik bagi kulit, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam pemakaiannya.

6 Hal Yang Diperhatikan Sebelum Menggunakan Serum Wajah

1. Perhatikan Urutan Pemakaian

Serum sebaiknya digunakan sebelum memakai pelembab. Menggunakan serum wajah sebelum pelembab akan membuat kandungan formula dalam pelembab terserap lebih sempurna ke dalam kulit. Pakar kecantikan kulit Cecilia Wong, seperti dikutip dari Daily Makeover menjelaskan, urutan yang benar adalah mengaplikasikan produk menurut teksturnya. Dimulai dari yang paling ringan atau cair, hingga terakhir yang teksturnya tebal atau lebih berat.

Baca Juga : Manfaat Menakjubkan Susu Bubuk Dan Putih Telur Sebagai Masker.

2. Beri Waktu

Setelah mengoleskan serum, diamkan beberapa saat sebelum melapisinya lagi dengan pelembab. Setelah serum terserap sempurna, kulit akan lebih baik menerima perawatan selanjutnya.

3. Lebih Sedikit Lebih Baik

Serum wajah adalah konsentrat dengan konsentrasi nutrisi yang tinggi. Hanya sedikit saja pemakaian sudah cukup untuk menutrisi wajah. Menurut Kathy Heshelow, seorang praktisi kecantikan, karena konsentrasi nutrisi yang tinggi, serum justru akan menimbulkan efek kurang baik bagi kulit apabila dioleskan berlebihan. Cukup tuangkan satu hingga dua tetes.

4. Pilih Produk Sesuai jenis dan kondisi kulit

Kenali terlebih dahulu jenis dan kondisi kulit Anda, baru tentukan produk serum mana yang cocok berdasarkan kandungan dan bahan aktifnya. Saat ini tersedia serum untuk kebutuhan kulit yang spesifik, seperti mencegah penuaan, mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, mengencangkan wajah serta menghilangkan jerawat.

5. Simpan di Suhu Dingin

Serum diperkaya oleh bahan-bahan aktif yang lebih mudah rusak dan usianya tidak tahan lama. Sehingga tanggal kedaluwarsanya lebih pendek dibandingkan produk-produk lain yang hanya sedikit bahan aktifnya. Hindari menyimpanan serum di tempat yang panas dan lembab. Sebaiknya simpan di ruangan yang sejuk, seperti Lemari pendingin atau kulkas karena akan membuat kualitas serum lebih terjaga dan ketika diaplikasikan akan menimbulkan sensasi segar pada kulit.

Baca Juga : Ternyata Iniloh Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel Secara Alami.

6. Bukan untuk Semua Orang

Sebelum membeli serum, uji coba dulu pada kulit Anda dengan meminta tester-nya. Meskipun memiliki kandungan yang baik bagi kulit, tidak semua orang bisa menggunakan serum. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat, sebaiknya tidak menggunakan serum atau jika ingin menggunakannya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Beberapa kondisi kulit tertentu sangat disarankan menghindari pemakaian serum.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here