Tokoh Katholik AS Boediono Mengaku Kagum Terhadap HRS, Netizen : Semoga Dapat Hidayah

Seorang Katholik dengan nama AS Boediono terang-terangan mengaku kagum dengan sosok Habib Rizieq Shihab lewat cuitan di akun Twitternya.

84
habib rizieq shihab
Imam Besar FPI, Habib Riqieq Shihab. (Foto : idtoday.co.id)

Kitakini.news – Sosok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, tidak hanya dikagumi umat Muslim, namun juga kalangan agama lain. Bahkan ada yang terang-terangan mendeklarasikan kekagumannya kepada keturunan Rasulullah SAW tersebut, kendati merupakan pemeluk agama lain bahkan disebut sebagai salah satu tokoh Katholik, Antonius S Boediono.

Pria yang biasa disapa Romo Boed ini menyatakan kekagumannya kepada HRS lewat cuitan di akun Twitter miliknya, Sabtu (10/8/2019).

Dia menilai, HRS merupakan sosok dengan ketegaran hati, kendati banyak dibenci, difitnah dan bahkan ada yang menaruh dendam. Dia mengaku ingin belajar keikhlasan seperti yang ditunjukkan HRS.

“Walaupun Saya Penganut Katholik apakah Saya tidak boleh mengagumi Sosok Pribadi seperti Habib Riziek Shihab, Saya kagum karena ketegaran Hati beliau menghadapi segala macam Fitnah, Kebencian, Dendam bahkan Keselamatan Jiwa beliau. Saya ingin belajar Ikhlas seperti Beliau #hening” cuitnya di akun Twitternya @asboediono_.

cuitan natizen
screenshot cuitan AS Boediono (twitter)

Hingga Sabtu (10/8/2019), cuitan tersebut di-retweet 438 kali dan disukai 1.600 lebih pengguna Twitter lainnya.

Tidak sekali itu saja, AS Boediono melakukan cuitan, dia pun melanjutkan dengan kalimat bernada pujian kepada Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, HRS tetap bekerja dan beribadah walaupun difitnah, dibenci, hingga dicaci maki.

https://twitter.com/asboediono_/status/1160011774583701505

Romo Boed kembali mengatakan, dengan sisa umurnya, dia ingin melakukan hal-hal yang baik. Seolah berpesan kepada pengikutnya di Twitter, dia menyatakan, hidupnya selanjutnya ditentukan dengan apa yang dia lakukan sekarang.

Baca Juga : Beredar Gambar Sosok Mirip Dubes Agus Maftuh Saat Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen

fans habib riziek
Screenshot cuitan AS Boediono (twitter)

Cuitannya tersebut mendapat respons dari netizen lain. Bahkan ada yang berharap, Romo Boed mendapat hidayah dan memeluk Islam. Seperti pemilik akun Tiyarsya (@tiyarsya). Dalam komentar balasannya, dia mengaku senang dengan pernyataan AS Boediono.

“Kami sebagai umat muslim tentu senang mendengar pernyataan anda ini.. Dan kami juga berharap semoga hidayah segera anda dapat kan dan bisa memeluk agama islam.. Insyaalloh Aamiin Allohumma Aamiin” demikian cuitan balasannya.

Cuitan AS Boediono Soal Habib Rizieq Shihab Dinilai Bentuk Kebal Islamofobia

Bahkan, pengguna Twitter lainnya, Sadarudin Bakrie (@Sadarudin) menilai, sikap AS Boediono menunjukkan dirinya kebal terhadap sindrom Islamofobia.

Akun Soni Hendra (@sohen66) menyatakan kekaguman pada AS Boediono.

Komentar Natizen
Screenshot cuitan Soni Hendra (twitter)

Sementara, akun uni Fitri (@UFit24)  berterima kasih kepada AS Boediono yang telah berprasangka baik kepada HRS.

Baca Juga : Analis Politik : Rekam Jejak Dahnil Anzar Tepat Sebagai Calon Wali Kota Medan

https://twitter.com/UFit24/status/1160006253038333954

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here