Diduga Jadi Sarang Narkoba di Medan, Polisi Robohkan Dua Unit Rumah

Diduga jadi sarang Narkoba di Medan, dua unit rumah di Jalan Jermal 15 Medan dirobohkan oleh aparat kepolisian dan diharapkan tindakan tersebut bisa memutus mata rantai peredaran Narkoba di kawasan itu.

56
sarang narkoba di medan
Tim gabungan personel Kepolisian Sektor Medan Area dan Percut Sei Tuan, Kecamatan Medan Denai dan Koramil 03/Medan Denai merobohkan dua unit rumah di Jalan Jermal 15, Medan Denai, Selasa (13/8/2019). (foto : kitakini.news/dhabit barkah)

Kitakini.news – Gabungan personel Kepolisian Sektor Medan Area dan Percut Sei Tuan, Kecamatan Medan Denai dan Koramil 03/Medan Denai merobohkan dua unit rumah yang diduga jadi sarang Narkoba di Medan, tepatnya di Jalan Jermal 15, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Selasa (13/8/2019) siang.

Dalam kegiatan itu, dua unit rumah dirobohkan dengan dua alat berat. Selanjutnya petugas dari Kecamatan Medan Denai merobohkan dengan cara manual menggunakan martil dan alat bangunan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba di kawasan yang sudah dikenal dengan daerah kampung Narkoba tersebut.

Kapolsek Medan Area, Kompol Anjas Asmara Siregar mengatakan, awalnya mereka ingin kembali melakukan penggrebekan, yang terhitung dalam kurun waktu seminggu telah menggelar tiga penggerebekan di lokasi yang sama. Akan tetapi, saat tiba di rumah yang diduga tempat berkumpulnya para pengedar Narkoba itu, keadaannya telah kosong tak berpenghuni.

“Sesuai dengan perintah Kapolrestabes Medan kita lakukan perubuhan terhadap rumah tersebut,” kata Anjas.

Pantauan di lokasi, kegiatan itu berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari warga sekitar. Meski suhu panas dari terik matahari cukup menyengat, petugas tetap melangsungkan kegiatan.

Warga seputar tampak mengerumuni lokasi tersebut guna menyaksikan kegiatan pembongkaran rumah yang diduga jadi sarang Narkoba itu.

Baca Juga : Polda Sumut Bekuk 6 Pelaku Pencurian dengan Pemberatan

Diduga Jadi Sarang Narkoba di Medan, Jermal 15 Berulang Kali Digrebek

Sebelumnya, di kawasan Jermal 15 atau yang lebih dikenal dengan tanah Garapan Keramat Kuda ini sudah beberapa kali dilakukan penggrebekan. Seperti 5 Agustus 2019 lalu, kepolisian berhasil mengamankan 37 orang terindikasi terlibat aktivitas judi dan penyalahgunaan Narkoba.

Saat berlangsungnya penggerebekan itu, petugas sempat mendapatkan perlawanan dari warga. Warga setempat melempari petugas dengan batu. Tak tanggung-tanggung, bahkan salah seorang terduga penyalahgunaan Narkoba yang diamankan dari lokasi, sempat melempari AKBP Sonny saat kejadian. Ada juga pria tua berbadan kurus dengan tatto di sekujur badannya yang hendak menyerang petugas menggunakan cangkul.

“Ada perlawanan saat kita menggerebek di Jermal XV. Ada yang melempari kita dengan batu. Kemudian ada juga yang menyerang personel kita menggunakan cangkul. Tapi nanti akan kita cek kejiwaannya,” sebut Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

Baca Juga : 6 Kasus Ipar Bunuh Ipar di Sumut Sejak 2018, Ada Pelaku yang tak Ditahan

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan puluhan mesin jackpot, puluhan plasti klip yang diduga sebagai pembungkus sabu, alat hisap sabu dan sebilah cangkul.

Polisi Robohkan Dua Unit Rumah Yang Diduga Sering Menjadi Sarang Narkoba

Kontributor : Dhabit Siregar
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here