Geruduk Kantor Gojek di Medan, Ratusan Pengemudi Tuntut 5 Hal Penting Ini

Ratusan pengemudi gojek di Kota Medan menggelar aksi demo di kantor perusahaan ojek berbasis aplikasi itu Selasa 13 Agustus pagi.

63
demo gojek di medan
Ratusan pengemudi ojek berbasis aplikasi menggelar aksi demo di depan kantor gojek di Medan, Selasa (13/8/2019) pagi. (Foto : Deno Barus)

Kitakini.news – Ratusan pengemudi ojek berbasis aplikasi atau ojek online (ojol) menggelar aksi demo di depan kantor gojek Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (13/8/2019) pagi. Pada aksi demo driver gojek di Komplek Pertokoan Jalan Padang Golf, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Medan Polonia itu, pengemudi menyampaikan setidaknya lima tuntutan penting.

Adapun tuntutan yang diminta para pengemudi ojek online (ojol) yakni :

  • Peninjauan kembali skema poin untuk memudahkan pencapaian bonus driver yang semakin sulit saat ini.
  • Meminta sistem prioritas agar dievaluasi kembali oleh PT Gojek Indonesia (GI), untuk pemerataan pesanan (order) yang berkeadilan.
  • Dibukakan kembali kasus notifikasi fake yang salah sasaran tahap kedua.
  • Dibukakan kembali suspend atau open suspend kepada mitra driver yang tidak mendapatkan verifikasi atas vonis kesalahan yang telah dituduhkan.
  • Meminta menghentikan penerimaan driver baru secara pemanen sampai bertambahnya order secara signifikan.

“Yang sangat memberatkan kami, dengan adanya pemilihan driver prioritas sebanyak lebih kurang 20 persen. Karena semenjak adanya itu, kami mencari penumpang, terbatas. Rata rata per hari kami hanya peroleh 10 poin. Sementara yang beprioritas mendapat 34 poin. Karena terbukti ketika kami nongkrong terus teman kami yang baru antar penumpang, langsung mendapat penumpang lagi. Padahal kami dari tadi nongkrong,” ucapnya.

Pada aksi yang awalnya berjalan cukup kondusif itu, para driver yang berkumpul tepat depan kantor, meminta untuk pimpinan Gojek untuk keluar guna menyelesaikan permintaan para driver.

Sementara itu kata pria yang meminta namanya dirahasiakan itu, dari aplikasi go-food, mereka hanya dapat 1,5 persen.

Baca Juga : Pengendara Sepeda Motor Terlindas Truk di Asahan-Sumut, Kondisinya Mengenaskan

“Aplikasi go-food sekarang menjadi 1,5 persen. Sementara kalau kita mendapat pesanan dari penumpang untuk membeli makanan, itu menunggunya lama, karena antri,” ucapnya.

Selain menyampaikan tuntutan, ratusan driver Gojek berkumpul di depan kantor, dan meminta pimpinan Gojek Medan untuk keluar dan menyelesaikan permintaan para driver.

Manajer Janji Sampaikan Tuntutan Demo Driver Gojek di Medan

Manajer Gojek Medan, Aditya, yang datang menemui ratusan pengunjuk rasa menyatakan menerima tuntutan tersebut. Selanjutnya, kata dia, akan ditindaklanjuti.

“Lima poin ini secara resmi kita terima dan kita akan tindaklanjuti,” ujarnya disambut riuh para pengemudi.

Baca Juga : Kasus Seorang Pria Bunuh Abang Ipar, Psikolog : Karena Harga Dirinya Terusik

Demo Besar-besaran Terjadi di Depan Kantor Gojek

Kontributor : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here