Tetangga Tak Sangka Sosok D yang Pendiam Ternyata Tega Bunuh Abang Iparnya

Pelaku pembunuhan terhadap abang iparnya di Sampali Percut Sei Tuan Deli Serdang dikenal pendiam.

93
pelaku pembunuhan Abang Ipar
D, tersangka pelaku pembunuhan terhadap abang iparnya sendiri saat di Mapolsek Percut Sei Tuan. (Foto : Polsek Percut Sei Tuan)

Kitakini.news – D (45), pelaku pembunuhan terhadap abang ipar di Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, dikenal sosok pendiam dan pemalu serta tidak banyak berbicara di lingkungan masyarakat sekitar.

Tetapi, di balik sikap pendiam dan pemalunya itu, warga sekitar tidak menyangka bila D berani mengabisi nyawa Sumarno (35) dengan cara menikam dengan sebilah pisau.

Kepada Kitakini News, Kepala Dusun 20, Zulfan mengatakan, pelaku dalam keseharian di lingkungan sekitar terlihat banyak diam. Menurut Zulfan, D tidak mau terlalu banyak berbicara, bahkan, jarang beramah-tamah dengan warga sekitar.

“Dari kaca mata Saya, tersangka itu orangnya pendiam dan pemalu. Makanya,
mendengar kejadian tersebut Saya kaget, tidak menyangka dan percaya dia bisa melakukan pembunuhan terhadap abang iparnya,” ujar Zulfan yang ditemui Kitakini, Selasa (13/8/2019).

Bukan hanya itu, disebutkan Zulfan, tersangka sendiri selama bertempat tinggal di Jalan Sultan Tanjung, Desa Sampali, tidak pernah melakukan tindakan kriminal.

“Sebelum tinggal di Jalan Sultan Tanjung, dia pernah tinggal di Dusun 20 Jalan Irian Barat Pasar VII, Desa Sampali. Di situ, dirinya juga tidak pernah ada berbuat tindakan kriminal, apa lagi sampai dengan membunuh,” sebutnya.

Zulfan menuturkan, mengetahui D melakukan pembunuhan abang ipar bernama Sumarno, sontak membuat geger masyarakat sekitar.

“Saya sendiri yang telah mengenal pelaku merasa heran atas tindakannya menghabisi korban. Tentunya, apa yang dilakukan bersangkutan berbanding terbalik dengan sikap pendiam dan pemalunya,” tuturnya.

Baca Juga : Diduga Jadi Sarang Narkoba di Medan, Polisi Robohkan Dua Unit Rumah

Sebelum Dibunuh, Abang Ipar Korban Pernah Cekcok Dengan Mertua Pelaku

Sementara itu, kata Zulfan, untuk korban sendiri dia tak mengenalnya begitu jauh. Sebab, Sumarno jarang ada di rumah karena pekerjaanya merantau.

“Kalau Sumarno, Saya tidak begitu mengetahuinya. Tapi, sewaktu mereka tinggal Dusun 20 Jalan Irian Barat Pasar VII, korban sempat terlibat cek-cok dengan ibu kandungnya. Namun, bisa dapat selesaikan sehingga tak sampai menimbulkan pertengkaran hebat,” katanya.

Senada dengan itu, Amik (30) yang bertempat tinggal tepat di depan rumah pelaku dan korban yang tinggal serumah di Jalan Sultan Tanjung juga tidak menyangka jika D tega bunuh abang iparnya.

Baca Juga : Geruduk Kantor Gojek di Medan, Ratusan Pengemudi Tuntut 5 Hal Penting Ini

“Mendengar kabar Sumarno karena dibunuh sontak terkejut sekali. Sebab, aku tahu jika pelaku orangnya pemalu dan pendiam. Tapi ternyata, berani membunuh orang,” ujar Amik.

Reporter : Rahmat Hidayat
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here