Ansyari Lubis Fokus Benahi Kekompakan Tim Karo United FC

Keikutsertaan Karo United FC di Liga 3 tampaknya tak main-main. Demi hasil maksimal pematangan persiapan mulai digelar jelang bregulirnya kompetisi awal atau untuk zona Sumut September mendatang.

39
tim karo united fc
Tim Karo United FC saat berlatih. (Foto : Instagram/karounited.fc)

Kitakini.news – Menyongsong kompetisi Liga 3 Zona Sumut September mendatang, tim sepakbola Karo United FC mulai menggelar persiapan sejak Selasa (13/8/2019) sore lalu. Latihan digelar di Lapangan Batalyon Infanteri 125 Simbisa Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Pelatih Karo United FC, Ansyari Lubis, mengatakan, dirinya saat ini fokus membenahi kekompakan tim.

“Dalam latihan, kita lihat pemain udah nyetel, udah mulai kompak ya. Udah bisa mengatur tempo permainannya ya, walaupun masih ada kekurangan, akan segera kita benahi,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Seperti diketahui, Tim Karo United FC yang saat ini memiliki 24 pemain termasuk dua penjaga gawang ini diproyeksikan untuk melampau Liga 3 zona Sumut. Sedangkan target utama yakni lolos ke Liga 2 musim mendatang.

Menurut legenda sepakbola Indonesia itu, para pemain yang terpilih dan masuk dalam skuad inti merupakan pemain yang terbaik. Sebelumnya, tim pelatih melakukan seleksi pemain di Karo dan Kota Medan beberapa waktu lalu.

“Pemain kita saat ini sudah merupakan pemain pilihan saya usai seleksi kemarin. Para pemain yang lolos, adalah pemain yang terbaik,” jelas mantan pemain timnas Indonesia ini.

Saat ditanyai apakah Karo United FC mampu bersaing di Liga 3, dirinya mengatakan optimis kalau para pemain akan mampu bersaing dengam tim lain yang akan beradu di Liga 3.

“Saya optimis kalau Karo United FC mampu bersaing di liga, dan target dari manajemen mudah-mudahan lolos ke Liga 2, musim depan,” harapnya.

Demi memaksimalkan para pemain yang akan berlaga di Liga 3, sesi latihan pun dilakukan dua kali sehari, di pagi dan sore hari. Harapannya, Karo United FC mampu membawa harum nama Kabupaten Karo.

Tim Karo United FC Besutan Ansyari Lubis Ditargetkan Kampiun Liga 3

Kepastian keikutsertaan Karo United FC di Liga 3 sebelumnya diumumkan lewat deklarasi yang digelar Minggu (28/7/2019) lalu. Sang Presiden Klub, Arya Sinulingga, memastikan, klub Karo United FC akan menurunkan tim yang ikut serta di kompetisi awal menuju Liga 3 Indonesia itu. Dia juga menargetkan, tim tersebut mampu menjuarai kompetisi tersebut.

“Karo United FC dipastikan akan ikut serta pada Liga 3 Zona Sumatera Utara. Kami sudah mendaftar, timnya akan segera dibentuk,” ujar Arya Sinulingga.

Arya menyebutkan, terbentuknya klub tersebut didasari keinginannya dan masyarakat Karo bersama pemerintah daerah menggalakkan kembali persepakbolaan di Tanah Karo. Bahkan, tidak hanya sampai di situ, dia juga berharap, dalam jangka waktu yang tidak lama, klub yang akan dimanajeri Theo Ginting tersebut akan ikut berkompetisi di kasta tertinggi liga sepakbola nasional.

Sejumlah pihak akan dilibatkan memberikan kontribusi pada tim yang akan bermarkas di Stadion Samura, Kabanjahe tersebut. Sebut saja, Ansyari Lubis, legenda sepakbola Indonesia, yang menjadi pelatih kepala di tim tersebut.

Kontributor : Bayu Pramana

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here