Korsleting Listrik, Panglong dan Mobil di Medan Tembung Terbakar

Selain menghanguskan panglong, kebakaran tersebut juga membakar mobil pick-up serta bahan material berupa seng, kayu, dan kusen yang tersimpan di dalam panglong tersebut.

33
kios panglong terbakar
Bangunan kios panglong yang terbakar. (Foto : Rahmat Hidayat).

Kitakini.news – Satu unit kios panglong terbakar di Jalan Perjuangan Gang Sado, Kelurahan Sidirejo, Kecamatan Medan Tembung terbakar, Kamis (16/8/2019) malam. Akibatnya, selain menghanguskan bangunan tempat usaha milik Indra Nasution (40), tersebut kebakaran ini turut membakar mobil pick-up serta bahan material berupa seng, kayu, dan kusen yang tersimpan di dalam panglong tersebut.

Kapolsek Perut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo SIK, mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.35 WIB. Dimana saat itu, situasi dalam keadaan sunyi.

“Sewaktu dalam keadaan lengang, tiba-tiba api muncul dari dalam kios panglong dan membakar isi dalamnya,” ujar Kompol Aris Wibowo menjawab pertanyaan Kitakini News lewat seberang telepon selulernya, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga : 6 Kasus Gagal Jadi Anggota Paskibra, Ada yang Kakinya Diamputasi Karena Kecelakaan

Kios Panglong Terbakar, Total Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Selanjutnya, Aris menjelaskan, mengetahui hal itu, pemilik dan warga sekitar kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar).

“Tak berselang lama, tujuh mobil tim penjinak api dari Pemko Medan tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar berjibaku memadamkan kobaran si jago merah sekitar pukul 23.30 WIB,” jelas Kompol Aris.

Ditambahkannya, atas peristiwa kios panglong terbakar ini kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara persentase kios panglong yang terbakar mencapai 30%.

Baca Juga : Laga Kambing dengan Truk, Mobil Innova Remuk Seperti Kerupuk

“Pada kebakaran ini, korban jiwa nihil. Untuk penyebabnya diduga karena korsleting listrik dari kios panglong tersebut. Saat ini, petugas sudah turun ke lokasi untuk penyelidikan lanjut,” tandasnya.

Panglog Terbakar Di Medan, Menghanguskan Panglong dan Mobil Pickup

Reporter : Rahmat Hidayat
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here