Ada Penutupan Ruas Jalan Selama Perayaan 17 Agustus di Medan, Ini Daftarnya

Selama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kota Medan 17 Agustus 2019 sejumlah ruas jalan ditutup untuk pawai pembangunan.

183
penutupan jalan 17 agustus 2019
Ilustrasi penutupan jalan. (Foto : poskotanews.com)

Kitakini.news – Dalam rangka memperingati Hari kemerdekan ke-74 Republik Indonesia, penutupan ruas jalan dilakukan tepat pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 di Kota Medan. Beberapa ruas jalan Kota Medan direncanakan akan ditutup, guna mendukung kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pawai pembangunan, kendaraan hias dan pejalan kaki.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis di Medan, Jumat (16/8/2019). Mewakili Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Iswar Lubis mengatakan, penutupan sejumlah ruas jalan direncanakan akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

“Untuk mendukung kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pawai pembangunan, kendaraan hias dan pejalan kaki, kami akan melakukan manajemen dan rekayasa arus lalulintas dengan menutup sejumlah ruas jalan,” kata Iswar.

Adapun ruas jalan yang akan ditutup itu, kata Iswar, yakni Jalan Candi Borobudur, Jalan Kejaksaan. Selain itu, Jalan Pengadilan, Jalan P Diponegoro, Jalan Taruma, Jalan Teuku Umar, Jalan Teuku Daud, dan Jalan Cut Mutia juga ditutup.

Sedangkan ruas jalan lain yang ditutup yakni, Jalan RA Kartini, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Uskup Agung. Sementara itu, untuk Jalan Sudirman, berlaku satu arus jalan menuju Jalan Kapiten Pattimura atau Jalan S Parman, namun dari arah sebaliknya ditutup.

“Kami mewakili Pemko Medan meminta maaf kepada warga pengguna jalan atas terganggunya arus lalu lintas pada esok pagi. Karena dengan adanya beberapa ruas jalan yang kami tutup, para pengguna jalan merasa tidak nyaman. Sekali lagi kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan anda,” ujarnya.

Penutupan Ruas Jalan 17 Agustus 2019 di Medan hingga Pukul 4 Sore

Selanjutnya diungkapkan Iswar, sekitar ribuan orang akan mengikuti pawai pembangunan tersebut. Selain itu, sebanyak 80 kenderaan hias juga akan memeriahkan perayaan HUT Ke-74 RI di Kota Medan.

“Ribuan orang akan mengikuti pawai ini esok pagi. Untuk itu saya menyarankan kepada warga untuk mencari jalan alternatif sebagai solusinya. Insya Allah jalan bisa dilalui seperti biasanya pada pukul 16.00 WIB. Karena selain pawai pejalan kaki, nantinya sepanjang jalan Diponegoro akan dilewati. Sebanyak 80 kenderaan hias akan ikut serta dalam memeriahkan HUT Ke-74 RI ini,” jelas Iswar.

Kemudian Iswar menjelaskan rute yang akan dilewati pawai pembangunan yang berjalan kaki dan kenderaan hias berbeda.

Rute pawai pejalan kaki akan dimulai dari Lapangan Benteng–Jalan Pengadilan–Jalan P Dipenogoro–Jalan Cut Nyak Dien–dan berakhir di Jalan Rifai.

Sementara itu, rute pawai untuk kendaraan hias akan dimulai dari Jalan Kebun Bunga–Jalan Kapten Maulana Lubis–Jalan Pengadilan–Jalan P Diponegoro, Jalan Walikota–Jalan Ir H Juanda–Jalan SM Raja–dan berakhir di Stadion Teladan.

Kontributor : Imam Efendi

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here