Menyaru Sebagai Pembeli, Polisi Ringkus Bandar Sabu di Medan Denai

Keresahan masyarakat di Jalan Denai Kecamatan Medan Denai terkait keberadaan seorang bandar sabu akhirnya berakhir setelah polisi yang menyamar pembeli meringkusnya.

68
polisi menyaru pembeli sabu
DS, tersangka bandar sabu di Jalan Denai Kecamatan Medan Denai menunjukkan sabu dan uang hasil transaksi. (Foto : Deno Barus)

Kitakini.news – Petugas polisi Polsek Medan Area yang menyaru sebagai pembeli narkotika jenis sabu berhasil meringkus bandar sabu berinisial DS (33) yang kerap beroperasi di kawasan sekitar rumahnya, di Jalan Denai Gang Sugeng no.16, Kelurahan TSM III, Kecamatan Medan Denai, Jumat (16/8/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek M. Area Iptu ALP Tambunan SH MH, yang membenarkan penangkapan tersebut mengatakan, ditangkapnya DS berawal dari informasi masyarakat. Masyarakat sekitar rumahnya mengaku resah dengan kenekatan DS yang berjualan sabu secara terang-terangan.

Menanggapi laporan itu, kata Iptu ALP Tambunan, dia beserta sejumlah personel langsung turun ke lokasi guna melakukan penangkapan. Kekhawatiran operasi tersebut gagal membuat pihaknya mengambil alternatif lain. Kanit Reskrim Polsek Medan Area itu membuat siasat dengan menyuruh salah satu petugasnya menyamar sebagai pembeli.

“(Personil) Kita menyamar sebagai pembeli, supaya saat tersangka kita tangkap kita menemukan barang bukti. Kalau tidak menyamar dan lakukan penangkapan, takutnya tersangka bisa berdalih karena tidak ditemukan barang bukti,” ujar IPTU ALP Tambunan, Sabtu (17/8/2019).

Saat petugas bertemu dengan DS dengan maksud membeli paket sabu seharga Rp 100 ribu, tersangka sempat curiga dengan membuat bermacam alasan. Namun petugas yang menyamar tetap berusaha meyakinkan tersangka. Tersangka akhirnya percaya dan memberikan barang haram itu kepada petugas. Barang tersebut dia ambil dari dekat parit di depan rumahnya.

Baca Juga : Gerebek 2 Kampung Narkoba di Medan, 12 Pria Diamankan

Barang Diterima, Polisi Menyaru Pembeli Sabu Langsung Ringkus Tersangka

Setelah transaksi dilakukan dan barang haram itu ada di tangan, petugas langsung menangkap tersangka. Tersangka terkejut, namun tidak bisa mengelak dan berbuat apa-apa lagi.

Petugas selanjutnya melakukan penggeledahan kepada tersangka dan parit tempat tersangka mengambil narkoba. Hasilnya, petugas menemukan satu paket sabu yang dibungkus dalam plastik kecil.

“Dari tersangka, kita mengamankan dua plastik klip warna putih yang diduga berisi sabu dan dua unit handphone merk Vivo dan Nokia,”.

Baca Juga : Nekat Beli Sabu di Tuntungan Medan, Dua Warga Myanmar Diringkus Polisi 

Saat tersangka diperiksa penyidik, tersangka mengakui barang haram itu miliknya yang untuk dijualnya kepada pelangganya.

Kontributor : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here