Tabrak Bus Himpak di Sibolangit Sumut, 2 Warga Pancur Batu Sumut Tewas di Tempat

Tabrakan kembali terjadi di Sibolangit. Kali ini dua pengendara sepeda motor yang satu di antaranya berboncengan tewas setelah bertabrakan dengan bus Himpak.

165
tabrakan di sibolangit
Salah satu korban tewas tabrakan bus vs sepeda motor di Sibolangit, Jumat (16/8/2019). (Foto : Unit Laka Polsek Pancurbatu)

Kitakini.news – Dua orang pria yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor tewas seketika setelah tabrakan dengan satu bus Himpak di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Kecelakaan di Sibolangit tersebut juga melibatkan satu sepeda motor lainnya.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jamin Ginting KM 39-40, Desa Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, sehari sebelum perayaan kemerdekaan RI atau tepatnya, Jumat (16/8/2019), sekira pukul 15.30 WIB sore.

Korban tewas adalah Josua Tri Prana Jaya (22) warga Graha Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu. Selain itu, rekan yang diboncengnya, Yakhin Asfirnanda Sembiring (20) warga Jalan Besar Dusun I, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang juga tewas.

Josua mengalami luka memar di bahu kanan, lutut kanan lecet dan memar. Jari manis kanan luka lecet, paha kiri patah, pinggang belakang memar. Tak jauh beda dengan Josua, Yakhin juga mengalami luka di sekujur tubuh dan meninggal dunia setelah kejadian.

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Iptu Sehat Sinulingga, kepada KitaKini News, Sabtu (17/8/2019) petang membenarkan kejadian itu. Sehat mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil Himpak L300 BK 1648 GJ melaju dari arah Berastagi menuju Medan.

Saat melintas di lokasi kejadian yang kondisi jalan menikung, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda BK 4366 PC yang dikendarai Jesaya Sembiring (23). Jesaya merupakan warga Desa Pondok Tengah, Kecamatan Lima Koto, Bengkulu.

“Di belakangnya (motor BK 4366 pC) juga melaju sepeda motor BK 6398 LAA yang dikendarai Joshua dan Yhakin, setelah mereka mendahului mobil yang ada di depannya,” ujar Sehat.

Baca Juga : Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Tangki di Kota Pinang

Karena mobil Himpak dan sepeda motor BK 4366 PC sama-sama terperogok (berhadapan), mobil Himpak BK 1648 GJ yang dikemudian Minah Lubis (32), banting setir ke arah kiri. Minah Lubis merupakan warga Desa Sukaramai, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara.

“Sepeda motor BK 4366 PC lalu mengurangi laju kecepatan. Saat bersamaan, sepeda motor BK 6398 LAA menabrak ban belakang motor BK 4366 PC sehingga terjatuh ke kiri dan terseret ke kanan,” ungkap Sehat.

Tabrakan Maut di Sibolangit Terjadi Saat Motor Dikendarai Josua Hilang Kendali

tabrakan di sibolangit
Bus dan sepeda motor yang bertabrakan di Sibolangit, Jumat (16/8/2019). (Foto : Unit Laka Polsek Pancurbatu)

Tak sampai di situ, tambah Sehat, sepeda motor BK 4366 PC mengenai bagian tengah mobil Himpak. Sepeda motor BK 6398 LAA yang dikendarai Josua selanjutnya hilang kendali dan terpental ke kanan. Sejurus kemudian, motor itu lalu menabrak bagian depan mobil Himpak.

“Pengendara sepeda motor BK 6398 LAA dan yang di boncengnya mengalami luka dan meninggal dunia,” kata Sehat.

Dalam kejadian itu, kata Sehat, Jesaya Sembiring juga mengalami luka namun berhasil lolos dari maut. Jesaya mengalami luka robek di telinga kiri, luka lecet pipi kiri. Selain itu juga luka memar di bahu kiri, punggung luka memar dan siku kiri luka lecet.

Baca Juga : Kapoldasu Ingatkan Polantas Utamakan Imbauan Bukan Penilangan

Dikatakan Sehat, pihaknya telah melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti. Selanjutnya visum dilakukan serta memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian tersebut. Untuk pengemudi bus Himpak, kata Sehat, pihaknya masih melakukan pemeriksaan sebagai saksi.

Reporter : Syahrial Siregar
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here