Tagar #TangkapAbuJanda Jadi Top Trending Topik Twitter Indonesia Hari Ini

Karena menuduh FPI melakukan penggerudukan asrama Papua di Surabaya, Tagar #TangkapAbuJanda jadi trending topik di Twitter Indonesia hari ini

823
#TangkapAbuJanda jadi trending topik di Twitter

Kitakini.news – Tagar #TangkapAbuJanda menjadi Top Trending Topik di Twitter Indonesia pada Senin (19/8/2019). Tagar tersebut dilambungkan netizen menanggapi cuitan Abu Janda di akun twitternya yang menuding FPI (Front Pembela Islam) menjadi penyebab kemarahan masyarakat Papua.

“gara2 FPI geruduk asrama Papua di Surabaya.. sekarang warga Papua marah tidak terima sampai rusuh bakar2an. jadi pertanyaannya: APA manfaat ormas FPI sebenarnya? selain geradak geruduk warung, rumah ibadah, agama & etnis minoritas picu konflik horisontal?,” tulis Abu Janda pada akun twitter @permadiaktivis, Senin (19/8/2018) Pukul 14.07 WIB.

Tidak hanya itu, cuitan Abu Janda tersebut juga disertai dengan sebuah link berita yang diterbitkan oleh cnnindonesia yang berjudul “Asrama Papua di Surabaya Digeruduk Massa Beratribut FPI”.

Hingga berita ini diterbitkan, sebanyak 36.100 tweet telah ikut serta meramaikan tagar #TangkapAbuJanda tersebut hingga mengantarkannya menjadi top trending topik twitter Indonesia.

Baca juga : Abu Janda Saracen, pihak Facebook hapus akun facebooknya

Ragam Cuitan Netizen di Tagar #TangkapAbuJanda

Berdasarkan pantauan Kitakini News pada Senin (19/8/2019) malam, tagar #TangkapAbuJanda diramaikan dengan cuitan netizen yang berisi bantahan terhadap tuduhan Abu Janda kepada FPI.

Pemilik akun twitter @amrullah_sk dalam cuitannya membagikan sebuah video disertai dengan caption yang membantah tudingan Abu Janda tersebut.

“Coba kalian lihat adakah FPI di sini ?, Dan yg teriak memaki itu siapa ?,” tulis @amrullah_sk dalam caption video tersebut.

Sementara itu pemilik akun Twitter @ekowboy2 juga membantah tudingan Abu Janda dengan cuitannya di tagar #TangkapAbuJanda. Ia menilai, tuduhan terhadap FPI ini berasal dari wartawan media partisan yang telat meliput berita ke TKP.

“Mhsw Papua tak sebut FPI, Tokoh Papua tak sebut FPI, Gub Papua tak sebut FPI, Gub Jatim tak sebut FPI, Kapolri tak sebut FPI. Dari mana asal tuduhan FPI?. Dari wartawan yg telat ke TKP lihat laskar nimbrung dibuat berita & digoreng buzer. Inilah bahaya media partisan! #TangkapAbuJanda,” tulis pemilik akun twitter @ekowboy2.

Komentar Pembaca Terhadap Berita CNN Indonesia

komentar di berita cnn indonesia
Screenshot komentar pada berita cnnindonesia.com terkait berita yang berjudul “Asrama Papua di Surabaya Digeruduk Massa Beratribut FPI”

Seiring dengan cuitan Abu Janda yang menuding FPI menjadi penyebab terjadinya kerusuhan di Papua, salah satu berita yang diterbitkan cnnindonesia.com juga mendapatkan kritikan pedas dari pembacanya hari ini.

Sebab, berita yang berjudul “Asrama Papua di Surabaya Digeruduk Massa Beratribut FPI” yang diterbitkan Jumat (16/08/2019) Pukul 18:42 WIB tersebut dianggap dijadikan referensi oleh Abu Janda dalam cuitan yang diterbitkannya. Tak ayal, sejumlah pembaca memberikan kritikannya pada kolom komentar.

“Parah ini judulya Menggiring oponi sekali, ⁣DEMI UANG RELA MEMFITNAH provokator sekali siapa nih penulisnya?,” tulis Kusnadi Bes pada kolom komentar berita cnn tersebut.

Komentar lainnya datang dari Yuri Andryan yang menuliskan “Komentator udah pada cerdas skrg. CNN tukang fitnah! Yg geruduk itu TNI&Satpol PP !!!,” tulisnya dikolom komentar.

Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here