Seorang Penderita Kanker Usus di Asahan Sumut Dapat Perhatian dari Polres dan Dinkes

Seorang ibu penderita kanker usus di Kabupaten Asahan Sumut mendapat perhatian dari Polres maupun Pemkab Asahan baik moril maupun materil.

54
penderita kanker usus
Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupul (kanan) menyalami Sumairah memberikan semangat . (Foto : Polres Asahan)

KitaKini.news – Sumairah (58), warga Dusun V, Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, penderita kanker usus, mendapatkan bantuan tali asih dan sembako dari Polres dan Pemkab setempat.

Bantuan itu diserahkan langsung Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, saat dia dan istrinya, Dodot Faisal, berkunjung ke kediaman Sumairah, Rabu (21/8/2019) petang.

Melalui pesan WhatsApp, Kamis (22/8/2019) pagi, Faisal mengatakan, dirinya mengetahui kondisi Sumairah dari media sosial (sosial) yang disampaikan rekan-rekan jurnalis. Kemudian, dia memutuskan untuk meluangkan waktu berkunjung memberi semangat kepada Sumairah. Tidak hanya bersama istrinya, dia juga mengajak sejumlah pejabat di lingkungan Polres Asahan.

“Saya tahunya dari kawan-kawan wartawan di sini. Jadi kita luangkan waktu berkunjung. Saya bilang, jangan pernah putus asa dengan sakit yang ibu alami. Segala sesuatunya kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, ujar Faisal.

Baca Juga : Puluhan Kios Milik PD Pasar Ludes Terbakar di Medan Johor

Dikatakan Faisal, kedatangan pihaknya sebagai wujud perhatian dan solidaritas polisi kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah atau sakit.

“Semoga kedatangan kami dapat menambah semangat untuk kesembuhan ibu Sumairah dan sedikit meringankan beban pihak keluarga,” ungkap Faisal.

Penderita Kanker Usus dapat Pendampingan Dinas Kesehatan

Sementara itu, Pemkab Asahan melalui Dinas Kesehatan sudah memberikan pendampingan petugas medis dari puskesmas yang akan mengontrol kesehatan ibu Sumairah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan, dr Aris Yudariansyah.

“Jadi saat ini, setiap hari ada petugas medis yang datang ke rumah ibu Sumairah. Dia datang untuk memeriksa kondisi kesehatan termasuk membantu mengganti perban yang digunakan,” ujar Aris.

Dikatakannya, Pemkab Asahan akan terus memperhatikan kondisi kesehatan ibu Sumairah termasuk dalam memberikan bantuan medis. Dia juga berharap, selain Sumairah tetap semangat, masyarakat juga turut mendoakan agar Sumairah diberikan kesembuhan.

Baca Juga : Diduga Korsleting, 1 Unit Rumah di Jalan Sei Sikambing Medan Ludes Terbakar

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Asahan didampingi oleh Waka Polres Asahan. Selain itu hadir pula Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kapolsek Air Batu. Kepala Desa Danau Sijabut, personil Polwan, pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Asahan juga hadir dalam kunjungan itu.

Reporter : Syahrial Siregar
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here