Polisi Ringkus Pelaku Ranmor Yang Terekam CCTV di Jalan Timor Medan tak Jauh dari Tempat Beraksi

Seorang pencuri motor yang tertangkap kamera CCTV ditangkap tidak jauh dari lokasinya beraksi.

74
pencuri motor ditangkap
Tangkapan layar rekaman cctv membawa kabur motor korban.

Kitakini.news – Berkat rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV), seorang pencuri motor merek Suzuki Satria di Jalan Timor, Gang Buntu Kecamatan Medan Timur berhasil ditangkap petugas Polsek Medan Timur.

Pelaku berinisial DN alias B (42) ditangkap di sebuah rumah di Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (25/8/2019). DN sendiri merupakan warga Pasar Melintang, Gang Pembangunan, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Prastyo Triwibowo SIK, membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, tersangka ditangkap setelah adanya laporan korban yang kehilangan satu unit sepeda motor. Laporan tersebut tertuang dalam surat LP/830/VIII/2019/Restabes Medan / Sek. Medan Timur Tanggal 24 Agustus 2019 lalu.

“Pelaku saat melakukan aksinya, terekam CCTV, dari situ kita terus mencari identitas pelaku. Setelah mengetahui identitasnya, kita melakukan pencarian alamat pelaku,” ujar Prasetyo Triwibowo, Minggu (26/8/2019).

Baca Juga : Diterkam Buaya Saat Cari Ikan, Warga Indragiri Hulu Riau Nyaris Tewas

pencuri motor ditangkap
Pelaku pencurian motor di kawasan Jalan Timor yang terekam CCTV. (Foto : Polsek Medan Timur)

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah mengetahui alamat pelaku, petugas langsung bergerak. Namun, pelaku tidak ada di rumahnya.

Tidak menyerah sampai di situ, petugas tetap berusaha mencari keberadaannya. Akhirnya petugas Polsek Medan Timur mengetahui pelaku berada di Jalan Gaharu Kecamatan Medan Timur.

Tidak mau buruannya hilang, petugas langsung menuju lokasi. Hasilnya, pelaku berhasil ditangkap saat berada di dalam sebuah rumah, Sabtu (25/8/2019) sekira pukul 22.30 WIB.

“Saat diperiksa di Mapolsek, pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian di Jalan Timor. Dan sepeda motor yang dicurinya itu, telah dijualnya seharga Rp 2.400.000, di simpang Lima Helvetia kepada seorang temanya A,” ungkapnya lagi.

Setelah Pencuri Motor Ditangkap, Polisi Lacak Keberadaan Penadah

Mengetahui sepeda motor telah dijual kepada seorang penadah, petugas mencoba menghubunginya guna dilakukan pemancinangan. Namun, nomor ponsel pria berinisial A itu sudah tidak ada lagi. Ketika petugas bertanya alamat A, pelaku tidak mengetahuinya.

Baca Juga : Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Sudah Membusuk di Simalungun

Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 700.000 sisa hasil penjualan sepeda motor curiannya. Selain itu, diamankan satu buah kunci yang dipergunakan untuk melakukan pencurian sepeda motor. Diamankan pula satu buah jaket warna abu-abu yang dipakai pada saat melakukan pencurian dan satu buah pisau.

Kontributor : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here