Menang Telak 7-0 Kontra Medan Soccer FC, PSDS Dinilai Mudah Kehilangan Bola

PSDS Deli Serdang sukses menang telak 7-0 atas Medan Soccer di laga perdana Liga 3 Zona Sumut.

86
liga 3 zona sumut 2019
Ketum PSDS H Khairum Rijal (baju biru pakai topi biru) saat memberikan apresiasi dan motivasi kepada tim usai menenangkan pertandingan perdana. (Foto : Edo)

Kitakini.news – PSDS Deli Serdang secara mengejutkan mampu mengalahkan Medan Soccer FC dengan skor telak 7-0, pada pertandingan penyisihan kompetisi Liga 3 Indonesia Zona Sumut 2019 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (1/9/2019).

Dari tujuh gol tim Traktor Kuning, julukan PSDS, empat gol dilesakkan di babak pertama. Risky Ramadan, Kurniawan, Bima Lesmana dan M Irsan menjadi penyumbang gol paruh pertama.

Di babak kedua, tambahan dua gol diciptakan Kurniawan membuatnya jadi pencetak hat-trik pada laga tersebut. Sementara itu, satu gol lainnya diciptakan Purnomo.

Usai pertandingan, Pelatih PSDS, Dosman Sagala, mengakui, kemenangan anak asuhnya tersebut, tidak terlepas dari kekompakan tim. Sementara itu, dia menilai, performa lawan juga tidak memberikan ancaman yang berarti bagi timnya.

Kendati demikian, Dosmar menilai, tim asuhannya masih punya kelemahan, salah satunya terlalu mudah kehilangan bola.

“Sebenarnya mereka (PSDS) sudah cukup bagus. Tapi Saya belum puas hasil permainan mereka. Aliran bolanya itu gampang hilangnya, sentuhannya tidak dapat. Karena Saya punya target harus Sumut 1 paling utama,” katanya.

Ketum PSDS, H Khairum Rijal usai pertandingan mengapresiasi hasil di laga perdana pertandingan penyisihan kompetisi Liga 3 dengan hasil yang begitu memuaskan. Namun, dia berharap, tim Traktor Kuning tak lantas berpuas diri. Dia menilai, PSDS harus menjalin kekompakan dan menjunjung sportivitas dan fair-play.

Pada pembukaan pertandingan perdana di Grup A tersebut, petinggi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut hadir. Anggota Exco Asprov PSSI Sumut Drs H Hendra DS, hadir mewakli Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara, Kodrat Shah, membuka secara resmi kompetisi liga 3 di Grup A.

Baca Juga : Gol Tunggal M Ridho Bawa Karo United FC Unggul Tipis 1-0 Lawan Bansar FC

Dalam sambutannya, Hendra menyebut kompetisi Liga 3 di Sumut serentak telah bergulir di lima stadion.

“Kita berharap nantinya ada minimal tiga klub yang mendampingi PSMS main di Liga 2. Ini harus kita dorong bersama untuk membangkitkan sepakbola Sumut karena dulunya sangat dikenal gudangnya pesepakbola di Indonesia,” sebutnya.

Laga Perdana Liga 3 Zona Sumut 2019, PSDS Tampil Dominan Hadapi Medan Soccer

Pada pertandingan perdana tersebut, PSDS tampil jauh mendominasi. Hampir tidak terlihat serangan dari tim lawah, kendati beberapa kali mampu mencuri bola dari tim tuan rumah.

Serangan Medan Soccer hanya terlihat pada menit-menit pertama namun tidak membuahkan gol. Pada babak kedua, pemain PSDS yang dilatih Dosman Sagala itu lagi-lagi mengusai lapangan permainan dengan menambah 3 gol.

Kontributor : Edo
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here