2 Wakil Deli Serdang Berjaya di Laga Ketiga Liga 3 Zona Sumut

Dua wakil Deli Serdang di Liga 3 Zona Sumut meraih kemenangan atas lawannya pada laga ketiga partai penyisihan di Grup A.

44
liga 3 zona sumut
Tim PSDS (baju kuning) dan Medan Utama (kiri) saat memasuki lapangan pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kamis (5/9/2019) sore. (Foto : Edo)

Kitakini.news – Dua tim penghuni Grup A, PSDS Deli Serdang dan Polres Deli Serdang sama-sama meraih angka sempurna pada laga ketiga penyisihan Liga 3 Zona Sumut, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kamis (5/9/2019) sore.

Pertandingan kedua, PSDS Deli Serdang menang 2-0 menghadapi Medan Utama. Gol pada babak pertama diciptakan pemain tim berjuluk Traktor Kuning, Purnomo, pada menit ke 15. Bola hasil tendangan bebas meluncur cepat ke gawang lawan lewat tandukan yang tak mampu dibendung kiper Medan Utama.

Menit ke 40, PSDS mendapat kesempatan untuk menambah gol lewat hadiah tendangan penalti. Namun Bima Lesamana yang ditunjuk sebagai ekesekutor gagal membuat gol.

Pada babak kedua, irama permainan terlihat keras. Tercatat ada puluhan kali pelanggaran. Hingga menit ke 80, PSDS masih unggul 1-0. Melihat situasi itu, Dosman Sagala menggantikan Purnomo dengan M Hanbal. Hasilnya memuaskan, M Hanbal menciptakan gol pada menit ke 85 usai menuntaskan kemelut depan gawang Medan Utama.

Pelatih Medan Utama, Edi Junaidi kepada wartawan mengakui kekalahan timnya hal biasa. Namun ia tidak terima dengan keputusan wasit yang dia nilai berat sebelah.

“Keputusan wasit seperti tak profesional. Biarlah nantinya ia akan mendapat penilaian dari komisi penilaian wasit,” paparnya kesal usai laga.

Sementara itu, Dosman Sagala mengaku permainan timnya kurang memuaskan walaupun menang.

“Banyak sekali peluang yang harus dijadikan gol, namun tidak berhasil dimanfaatkan. Bahkan tendangan penalti saja tak berhasil dilakukan karena anak-anak terbeban jika hendak lanjut harus menang,” ungkapnya.

Wakil Deli Serdang Polres DS FC Pesta 7 Gol di Lanjutan Liga 3 Zona Sumut

Pada pertandingan pertama, Polres DS FC menang telak melawan Medan Soccer dengan skor 7-0. Striker Kiki Lis Susanto menyumbangkan kuatrik alias empat gol ke gawang lawan. Sementara satu gol lainnya disumbangkan Taufik Hidayat, Tri Syahputra. Selain itu juga gol bunuh diri dari pemain Medan Soccer, Surya Pratama memperbesar raihan gol tim tuan rumah.

Pelatih Polres Deli Serdang, Aiptu Haris Sinaga tampak begitu senang dengan permainan anak asuhnya. Dia mengakui, arahan-arahan yang diberikannya mampu diikuti dan dilaksanakan oleh para pemain.

“Ya memang sih sepertinya mereka (Medan Soccer) juga kurang persiapan. Meskipun persiapan kita juga masih beberapa minggu, tapi Alhamdulillah. Hari ini kita bisa memenangi permainan. Anak-anak masih kompak,” katanya usai laga.

Kontributor : Edo

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here