Pecundangi Binjai United 5 Gol Tanpa Balas, Karo United Lolos Ke Babak Kedua

Tim Karo United FC meraih kemenangan sempurna dari tiga laga di Grup C. Kendati masih mengantongi sisa satu pertandingan lagi, Laskar Simbisa dipastikan lolos ke babak berikutnya.

54
liga 3 2019
Tim Karo United FC sesaat sebelum menghadapi Binjai United di Stadion Samura, Karo, Kamis (5/9/2019). (Foto : Instagram/karounitedfc)

Kitakini.news – Tim sepakbola Karo United, lolos ke babak berikutnya setelah menang telak pada pertandingan melawan Binjai United, di Lapangan Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Kamis (5/9/2019) sore. Tim berjuluk Laskar Simbisa itu melesakkan lima gol ke gawang lawan tanpa balas pada lanjutan Liga 3 Zona Sumut 2019.

Gol pertama disumbangkan Kardinata Tarigan pada menit ke-20 atau di babak pertama. Empat gol lainnya tercipta di babak kedua. Lagi-lagi, Kardinata kembali menunjukkan kepiawaiannya pada menit ke 75 dengan kembali mencetak satu gol.

Satu menit berselang, Kurniadi Trisakti menambah keunggulan untuk tim besutan pelatih Ansyari Lubis itu. Pada pertandingan kali ini, punggawa Karo United FC bermain lebih tenang.

Kepiawaiaan tim untuk mengorganisir laju bola di tengah lapangan kembali berbuah gol. Kali ini, gol disumbangkan oleh Ahmad Fatoni pada menit ke 84. Satu menit berselang, Karo United kembali menciptakan gol dari tendangan Iyansen. Hingga akhir pertandingan, skor tetap tidak berubah 5-0 untuk kemenangan Karo United.

Tentunya, kemenangan itu membawa dampak baik bagi Karo United untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. Dari tiga pertandingan yang digelar, Karo United FC meraih kemenangan sempurna setelah sebelumnya mengalahkan Victory Dairi 2-1, Selasa (3/9/2019).

Ansyari Lubis, mengatakan, keberhasilan menggulung tim lawan terjadi lantaran timnya bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru dalam melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Binjai United.

“Kita sudah evaluasi pertandingan sebelumnya. Jadi anak-anak sudah paham arti bermain bola. Tidak dengan emosi, hasilnya mampu mencetak banyak angka,” ungkapnya.

Walaupun sudah dipastikan lolos babak kualifikasi karena telah mengantongi sembilan poin, dirinya mengaku masih terus berbenah.

Baca Juga : 2 Wakil Deli Serdang Berjaya di Laga Ketiga Liga 3 Zona Sumut

“Ya, walaupun kita sudah unggul, kita tidak jumawa ya, artinya kita tetap serius menghadapi pertandingan akhir dan masih terus berbenah,” terangnya.

Saat ini Karo United FC masih menjadi pimpinan klasemen di Grup C dengan 9 poin dari 3 laga. Dan akan menjamu tim TGM pada Sabtu (07/09) mendatang.

Binjai United Mengaku tak Punya Target di Liga 3 Zona Sumut 2019

Sementara itu, Asisten Manajer Binjai United, Dedy, mengaku kalau tidak memiliki target dalam kompetisi tersebut. Itu pula yang menurut dia membuat tim wakil Kota Binjai itu tak punya beban dan bermain lepas.

“Kita tidak ada target, jadi anak-anak kita suruh bermain lepas, tidak ada beban,” ujarnya usai pertandingan.

Kontributor : Bayu Pramana
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here