2 Pria Ditangkap Karena Mencuri Sepeda Motor di Medan Sunggal

Kedua pelaku ditangkap setelah kedapatan mencuri sepeda motor di rumah korbannya di Jalan Sei Batang Hari Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (5/9/2019).

139
pencuri sepeda motor di sunggal
Kedua pelaku saat diamankan di Polsek Sunggal. (Foto : Deno Barus).

Kitakini.news – Dua pelaku pencuri sepeda motor di Sunggal berhasil diringkus pihak kepolisian, setelah beraksi di rumah korbannya di Jalan Sei Batang Hari, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (5/9/2019).

Kedua pelaku masing-masing ER (22) dan MW (23), keduanya warga Sei Mencirim, Pasar V, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal Deliserdang.

Kejadian tersebut, saat korban bernama Kristian Aginta Pasaribu (21) memakirkan sepeda motornya di teras rumahnya. Saat ia di dalam rumah, dia mendengar sesuatu dan memeriksa bagian luar rumahnya. Begitu dia berada di depan pintu, korban melihat dua pelaku sudah berada di atas sepeda motornya dan langsung kabur.

Melihat itu, korbanpun langsung mengejarnya sambil berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung membantunya dengan mengejar pelaku. Sehingga pelaku dan warga terlibat aksi kejar-kejaran.

Korban yang merasa kenal dengan kedua pelaku, langsung mendatangi Mapolsek Sunggal guna membuat pengaduan. Petugas Polsek Sunggal begitu mendapat laporan korban, ditambah korban merasa kenal dengan kedua pelaku, langsung meresponnya dan meluncur ke TKP.

Baca Juga : Pelajar SMP Tewas Ditabrak Motor di Marelan Dikenal Baik di Sekolah

Pencuri Sepeda Motor di Sunggal Babak-belur Dihajar Massa

Tibanya di TKP, ternyata warga berhasil menangkap kedua pelaku dan menghakiminya. Guna menghindarai amarah warga yang semakin banyak berdatangan, petugas langsung mengamankan kedua pelaku dan memboyongnya ke Komando beserta barang bukti satu unit sepeda motor milik korban dan satu buah kunci T yang digunakan untuk membobol kunci dan menghidupkan sepeda motor.

“Ketika pelaku kabur, warga mengejarnya. Dan tak jauh dari rumah korban tepatnya depan kantor PTPN III, pelaku berhasil ditangkap warga,” beber Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga : Dalam Islam : Ini Hukuman Keras Kepada Pelaku Begal

Saat di Mapolsek, pencuri sepeda motor di Sunggal tersebut mengakui perbuatanya dan mengaku telah melakukan 10 kali pencurian sepeda motor yang berbeda lokasi. Setiap satu unit sepeda motor, di jual tersangka Rp 1.5 juta, kepada seorang penadah I warga Glugur Medan, yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kontributor : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here