Dahnil Anzar Simanjuntak Siap Maju di Pilkada Walikota Medan

Dahnil Anzar Simanjuntak nyatakan dirinya siap maju di Pilkada Walikota Medan tahun 2020

1065
Dahnil Anzar Simanjuntak pilkada Walikota Medan
Dahnil Anzar Simanjuntak nyatakan dirinya siap maju pada Pilkada Walikota Medan tahun 2020 mendatang.

Kitakini.news – Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa dirinya siap maju pada Pilkada Walikota Medan tahun 2020 mendatang. Hal ini disampaikannya saat ditemui disela-sela acara peresmian Begawan Kupie di Jalan Sei Serayu Medan, Sabtu (7/9/2019) malam.

Namun juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra ini juga tidak mau gegabah. Meskipun Ia menyadari atusias masyarakat Kota Medan cukup tinggi mendukungnya.

“Melihat antusias masyarakat Kota Medan yang saat ini mendukung dan mendesak Saya untuk mengikuti kompetisi tersebut, Saya hanya mengucapkan Bismillah,” ucap Dahnil kepada awak media di Begawan Kupie.

Labih jauh Dahnil menjelaskan, terkait pencalonannya di Pilkada Walikota Medan, Ia akan berkonsultasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Namun kalaupun Saya berencana ikut serta dalam Pilkada tersebut, Saya terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan bapak Prabowo Subianto,” jelas Danil Azhar.

Saat disinggung apakah dirinya akan mencalonkan diri dari partai politik, Danil Azhar menerangkan bahwa dirinya akan maju dibursa Pilkada Walikota Medan 2020 kalau dicalonkan oleh partai Gerindra.

“Tentu Saya akan maju kalau partai Gerindra yang mencalonkan saya. Secara Official, Saya tidak akan maju diluar partai Gerindra. Karena yang harus mendorong Saya adalah Gerindra, dalam hal ini pak Prabowo. Karena saya juga Kader Gerindra sama dengan bang Sandiaga Uno,” Terang Dahnil.

Baca juga : Pilkada Kota Medan 2020, Jangan sampai Kota Medan hanya jadi kota transit

Dahnil Anzar Simanjuntak : Kota Medan Butuh Pemimpin Berkarakter Nasional

Terkait sosok pemimpin Kota Medan nantinya, Dahnil menjelaskan bahwa Kota Medan adalah Kota nomor 3 terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu, menurutnya Kota Medan membutuhkan sosok pimpinan yang berkarakter Nasional.

“Harusnya yang memimpin Kota Medan, orang yang dipertimbangkan ditingkat nasional.  Harus ada Walikota yang mempresentasikan kerja yang berprestasi mewakili Sumatera Utara. Kan selama ini gak ada yang melakukan hal itu. Maka Saya berharap tokoh-tokoh yang seperti itu nantinya yang memimpin Kota Medan,” tutup pria kelahiran Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang ini.

Kontributor : Imam Efendi
Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here