Pilkada Kota Medan, Sandiaga Uno Dukung Dahnil Jadi Walikota Medan

Sandiaga Uno mendukung Dahnil Anzar jadi Walikota Medan karena dikenal sebagai sosok yang amanah.

494
Sandiaga uno dukung Dahnil di Pilkada Kota Medan
Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara pembukaan Begawan Kupie, Medan (Foto : Imam Efendi)

Kitakini.news – Sandiaga Uno mendukung langkah Dahnil Anzar yang menyatakan siap berlaga pada Pilkada Kota Medan tahun 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Sandi dihadapan para awak media saat menghadiri peresmian Begawan Kupie di Jalan Sei Rahayu Medan, Sabtu (7/9/2019) malam.

Alasan dukungan yang diberikan Sandi kepada Dahnil ini juga cukup beralasan. Sebab menurut Sandi, Dahnil merupakan sosok yang amanah (dapat dipercaya). Selain itu, Dahnil juga bersih dan tegas terhadap masalah korupsi.

“Kalau masyarakat mendukung, Saya kenal beliau (Danil Azhar Simanjuntak) sebagai sosok yang tidak berkompromi soal korupsi dan beliau ini tokoh yang bersih dan juga tokoh anti korupsi,” ucap Sandi.

Sandiaga Uno juga berharap, pemerintahan yang bersih akan tercipta di Kota Medan jika Dahnil terpilih menjadi Walikota Medan pada 2020 mendatang.

“Jadi kalau beliau terpilih nantinya, pemerintahan yang bersih bakal tercipta, serta amanah yang diberikan agar terlaksana,” sebut mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Prabowo dan Sandi Dukung Tokoh Pemuda di Pilkada Kota Medan

Pada kesempatan tersebut Sandi juga menyebutkan bahwa dirinya telah berkonsultasi dengan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra terkait Pilkada Kota Medan. Hasilnya, keduanya sepakat untuk mendukung tokoh-tokoh dari kalangan pemuda.

“Kalau sudah diberikan amanah dari masyarakat, Saya bersama bapak Prabowo Subianto mendukung penuh tokoh-tokoh pemuda untuk maju mencalonkan Walikota Medan,” jelasnya.

Dahnil Anzar Natakan Siap Bertarung di Pemilihan Walikota Medan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dahnil Anzar Simanjuntak telah menyatakan siap untuk berlaga di pemilihan Walikota Medan tahun 2020 mendatang. Namun, Dahnil juga menyebutkan bahwa dirinya akan maju apabila dicalonkan oleh Partai Gerindra.

“Tentu Saya akan maju kalau partai Gerindra yang mencalonkan saya. Secara Official, Saya tidak akan maju diluar partai Gerindra. Karena yang harus mendorong Saya adalah Gerindra, dalam hal ini pak Prabowo. Karena saya juga Kader Gerindra sama dengan bang Sandiaga Uno,” Terang Dahnil.

Baca berita selengkapnya disini : Dahnil Anzar Simanjuntak Siap Maju jadi Walikota Medan

Kontributor : Imam Efendi
Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here