Warga Langkat Tewas Tanpa Busana dalam Kamar Hotel di Belawan

Saat ditemukan, warga Lingkungan 9 ST, Besitang Bukit Kubu, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat ini ditemukan tewas tanpa busana.

2357
warga langkat tewas dalam kamar hotel
warga Kabupaten Langkat saat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Minggu (8/9/2019). (Foto : Polsek Belawan).

Kitakini.news – Seorang warga Langkat tewas dalam kamar hotel di Belawan, Minggu (8/9/2019). Korban yang diketahui bernama M Khairuddin (54) warga Lingkungan 9 ST, Besitang Bukit Kubu, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat ini ditemukan lantai 3 Hotel Budi Baru Belawan.

Saat ditemukan saksi, Erlina Wati Boru Pane (42) penduduk Pulau Ambon Linkungan VII, Kelurahan Belawan Bahari, Belawan menuturkan, jasad korban dalam posisi tidur terlentang tanpa sehelai pakaian.

“Saat itu, Saya mendatangi kamar korban dengan tujuan ingin memberitahukan bahwasannya waktu menginap sudah habis,” ucap wanita yang bekerja sebagai cleaning service tersebut.

Setiba di depan kamar, Erlina Wati menerangkan, langsung menggedor pintu, namun korban tidak memberikan jawaban. Oleh karenanya, turun dan memanggil pegawai hotel bernama Jenifer Limbong (19) bersama-sama mengetuk kembali.

“Sesampai di depan kamar. Aku bersama Jenifer Limbong langsung membuka pintu dengan kunci duplikat. Setelah dibuka, kami melihat penghuni kamar sudah tak bergerak dengan posisi telentang di atas ranjang. Lalu melaporkan kepada petugas keamanan hotel Janter Jetroh Simangunsong (31),” terangnya.

Kemudian, Erlina Wati menyebutkan, petugas keamanan menyarankan agar tidak mengambil tindakan terlebih dahulu sebelum pihak kepolisian setempat datang.

“Lantaran security melarang. Makanya kami tidak mengambil tindakan apa-apa. Selanjutnya, petugas keamanan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Belawan,” sebutnya.

Tak berapa lama, Tim piket yang dipimpin Kapolsek Belawan, Kompol Safaruddin Tama bersama Kanit Reskrim, Iptu Ar Reza SH serta Panit, Iptu J Sitorus tiba di lokasi.

Baca Juga : Ingin Pijat Badan, Seorang Kakek Tewas di Losmen Sinabung Medan

Selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi untuk dilakukan pemeriksaan dengan berkoordinasi Tim Identifikasi Polres Pelabuhan Belawan. Kemudian, dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut di Jalan Wahid Khasim guna keperluan VER.

“Dari pemeriksaan sementara di TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban,” ujar Kompol Safaruddin Tama, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ar Reza.

Di dalam Kamar Hotel Warga Langkat Tewas Tanpa Busana Ditemukan Obat Kuat Merk BMW

Diterangkannya, kendati tidak ditemukan tanda kekerasan. Namun, di dalam kamar ditemukan obat kuat merk BMW.

“Dari dalam kamar ada ditemukan obat kuat merk BMW. Begitu juga keterangan saksi yang menyebutkan bahwa korban pada Minggu (8/9/2019) sekitar Pukul 01.00 WIB, datang sendiri untuk menginap,” terangnya.

Disinggung apakah korban warga Langkat tewas dalam kamar hotel lantaran minum obat kuat. Orang nomor satu di Polsek Belawan ini belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

Baca Juga : Menolak Lupa, Kasus Kematian Munir Belum Terungkap Selama 15 Tahun

“Kita belum bisa menyatakan korban tewas karena minum obat kuat. Walau demikian, untuk mengetahui pasti penyebab jasadnya di bawah ke Rumah Sakit untuk di visum,” tandasnya.

Reporter : Rahmat Hidayat
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here