Kalahkan PS Harjuna 4-0, PSDS Lolos 10 Besar Liga 3 Zona Sumut

Atas kemenangan ini, PSDS meraih posisi juara dua (runner-up) di grup A dengan 9 poin, dimana sebelumnya Polres Deli Serdang FC menjadi juara grup dengan 10 poin.

60
psds deli serdang lolos 10 besar
PSDS Deli Serdang (kaos putih) saat menyerang pertahanan PS Harjuna. (Kontributor : Edo).

Kitakini.news – PSDS Deli Serdang lolos 10 besar Liga 3 Indonesia Zona Sumut, setelah kalahkan PS Harjuna Putra 4-0, Sabtu (7/9/2019) sore.

Pertandingan tersebut merupakan babak lanjutan penyisihan yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam. Atas kemenangan ini, PSDS meraih posisi juara dua (runner-up) di grup A dengan 9 poin, dimana sebelumnya Polres Deli Serdang FC menjadi juara grup.

Polres Deli Serdang juara grup setelah berhasil mengumpulkan 10 poin setelah kalahkan PS Harjuna Putra skor 1-0, pada Jumat (6/9/2019).

Adapun gol-gol laga PSDS-PS Harjuna Putra diciptakan Bima Lesmana (11), Vikra Seifahlevi (23) dan Andre Ramadhan (27), pada babak pertama.

Tim berjuluk Traktor Kuning ini banyak melakukan serangan dan mendominasi penguasaan bola. Usai turun minum, di babak kedua permainan PSDS tampak lebih agresif. Namun PS Harjuna Putra pun saat itu juga tidak mau kalah. Mencoba mengejar ketertinggalan, serangan bertubi-tubi terus dilakukan dan membuat penjaga gawang Muhammad Irfan jatuh bangun mengamankan bola.

Tidak puas dengan keunggulan, Dosman pun sempat melakukan pergantian pemain. Namun taktik yang diterapkan saat itu hanya bisa berjalan di satu menit tambahan waktu yang diberikan wasit baru dapat menyumbangkan satu gol lagi oleh Kurniawan dan memperbesar ketertinggalan Harjuna Putra.

Pelatih PSDS Klaim Permainan Anak Asuhnya Belum Sesuai Harapan

Pelatih PSDS, Dosman Sagala kepada wartawan usai pertandingan juga mengakui walaupun anak asuhnya tersebut memenangkan pertandingan dengan skor 4-0, tapi hal itu belumlah sesuai apa yang diharapkan.

Dosman juga menyebutkan meski unggul penguasaan bola dan jumlah peluang. Maka harusnya bisa lebih banyak lagi menyumbang kan gol karena begitu lemah.” Bukan kita yang bagus yang di sana tidak punya stamina lagi,” katanya.

Persoalan finishing juga kembali Dosman singgung dan wajib untuk diperbaiki kedepannya.

” Persiapan ke depan ya finishing, kalau dibawah saya rasa sudah kokoh,” ujarnya.

Sementara itu ketika ditanya persiapan PSDS Deli Serdang lolos 10 besar, Dosman menganggap semua tim sama saja. Disebut timnya sudah sangat siap menghadapi lawang-lawan yang ada di depan tinggal siapa yang hoki saja untuk mendapatkan juara di liga 3 zona Sumut.

” Jadi sepakbola ini ada rejekinya,” tutur Dosman.

Kontributor : Edo

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here