Kakak Ustadz Felix Siauw Mualaf, Ini Motivasinya

Freddy Siauw selaku kakak Ustadz Felix Siauw mengungkapkan alasannya masuk Islam karena ingin berubah menjadi lebih baik dan dia mengaku tidak dipaksa siapa pun untuk menjadi mualaf.

701
kakak ustadz felix siauw mualaf
Kakak Ustadz Felix Siauw berdoa usai mengucapkan dua kalimat syahadat. (foto : instagram felix siauw)

Kitakini.news –  Terungkap, alasan inilah yang membuat kakak Ustadz Felix Siauw mualaf. Freddy Siauw selaku kakak kandung Ustadz Felix Siauw ingin memeluk Agama Islam karena kemauan dari sendiri dan bukan paksaan dari orang lain.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, Ustadz Adi Hidayat terlebih dahulu menanyakan siapa yang memaksa Freddy Siauw masuk Islam.

“Apakah ada Ustadz Felix memaksa mas Freddy masuk Islam?,” ungkap Ustadz Adi sebagaimana dilansir dari vertazonetv, Senin (9/9/2019).

Freddy pun langsung menjawab dengan penuh optimis. “Enggak ada,” ungkapnya.

Lalu, Ustadz Adi pun menanyakan motiviasi Freddy Siauw memeluk Agama Islam.

“Apakah ada diiming-imingin Ustadz Felix, kalau mas Freddy masuk Islam akan diberikan hadiah ini,” paparnya.

Mendengar pertanyaan itu, Freddy pun menjawabnya dengan tenang. “Sebelumnya, Saya sudah menyampaikan hal ini kepada Ustadz Felix. Saya ingin hidup lebih baik, Saya ingin berubah jadi baik,” ungkap pria bertato itu.

Usai mendengar jawaban itu, Ustadz Adi Hidayat pun tak langsung membimbing Freddy mengucapkan kalimat syahadat.

Ustadz Adi menjelaskan, sebelum mengislamkan seseorang, ada tiga hal yang harus disampaikan. Pertama, menanyakan, apakah ada unsur paksaan. Sebab, Islam melarang umatnya untuk memaksa seseorang masuk Islam.

“La ikroha fiddin. Tidak ada paksaan dalam agama. Agama yang dimaksud disini adalah Agama Islam. Hal itu adalah firman Allah langsung,” ungkapnya.

Selain itu, Ustadz Adi menambahkan seseorang yang akan masuk Islam harus mampu menjaga hubungan baik dengan orang tuanya, walau pun beda agama.

“Kalau mas Freddy memiliki harta berlebih, jangan lupa berbakti kepada orang tua, walau pun masih berbeda agama. Sanggup kan? Dan jangan lupa juga untuk selalu mendoakan orang tua agar diberikan hidayah,” paparnya.

Kemudian, Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan kepada Freddy Siauw, jika sudah masuk Islam, maka harus mampu menjalankan perintah agama Islam, seperti melaksanakan sholat, zakat, berpuasa dan menunaikan ibadah haji.

Baca Juga : Kakak Ustadz Felix Siauw Bersyahadat  : Allah Memberikan Hidayat Bagi yang Dikehandakinya

“Makanya, Saya tanyakan dulu ke mas Freddy, siap menjalankan perintah Agama Islam,” ungkapnya.

Setelah itu, barulah Ustadz Adi Hidayat membimbing Freddy Siauw mengucapkan dua kalimat syahadat.

Kakak Ustadz Felix Siauw Mualaf, Jamaah Satu Ruangan Menangis

Proses masuk Islamnya Freddy Siauw selaku kakak kandung dari Ustadz Felix Siauw benar-benar mengharukan. Tak heran, bila ratusan jamaah yang menyaksikan Freddy Siauw mengucapkan kalimat syahadat menangis.

Hal itu terungkap dari laman Instagram Arie Untung yang menggugah video saat Freedy Siauw mengucapkan dua kalimat syahadat.

Secara perlahan, Ustadz Adi membimbingnya dan Freddy Siauw pun mengikutinya dengan lafaz yang sempurna.

“Alhamdulillah ya Rabb. Hari ini bersaksi kami punya saudara baru, telah bermualaf kakak kandung dari ustadz @felixsiauw @freddysiauw di @kajianmusawarah dibimbing oleh ustadz @adihidayatofficial. Dan insya Allah salah seorang public figure juga akan menyusul setelah acara. Semoga diberikan kenyamanan dan ke istiqamahan dalam nikmat iman ini. Fix mewek seruangan.Yuk kirimkan doa2 terbaik untuk beliau ya guys,” tulis Arie Untung di akun Instagramnya.

Baca Juga : Pilkada Kota Medan, Sandiaga Uno Dukung Dahnil Jadi Walikota Medan

Suasana proses mualaf Freddy Siauw membuat para jamaah hadir terharu ketika Freddy Siauw memeluk adiknya, Ustadz Felix Siauw. Pelukan itu, merupakan pelukan pertama kali setelah 35 tahun sejak keduanya berseteru.

Tak pelak lagi, keduanya pun langsung meneteskan air mata selama berpelukan dan hal itulah yang membuat seisi ruangan ikut menangis.

Kakak Ustadz Felix Siauw Saat Mengucapkan Syahadat

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here