Pelaku Pencurian di Medan Amplas Tertangkap Setelah Terekam CCTV

Pelaku berhasil ditangkap, setelah korban mengenali pelaku yang terekam kamera CCTV Alfamart tempat pelaku menguras uang korban di ATM.

159
pencurian di medan amplas
Pelaku saat berhasil diamankan warga. (Foto : Deno Barus).

Kitakini.news – Seorang pelaku pencurian di Medan Amplas, Selasa (10/9/2019) berhasil ditangkap setelah terekam kamera CCTV minimarket Alfamart. Pelaku KK (32) warga Garu II , Kelurahan Harjosari 1, Medan Amplas, ditangkap setelah mencuri tas Irvan Evendi (28). Tas korban warga Jalan Garu II ini, berisikan ATM Mandiri dengan uang Rp 10 juta, SIM dan KTP korban.

Pencurian tersebut terjadi, Senin (8/9/2019) pukul 04.00 WIB, saat itu pelaku bersama satu rekannya BB (38) yang masih buron, mencuri tas yang tergantung dinding di tempat kos korban.

Korban yang terkejut tasnya telah dicuri, kemudian pergi ke bank untuk memblokir ATM miliknya. Setibanya di Bank Mandiri, petugas bank mengatakan ATM korban telah dilakukan transaksi penarikan uang sebanyak 2 kali.

Penarikan uang tersebut terjadi dalam hari yang sama dengan pencurian yang berada di Alfamart tidak jauh dari rumah korban.

Mendengar penjelasan pihak bank, korban yang didampingi keluarganya langsung mendatangi Alfamart tersebut. Saat di Alfamart, korban meminta pegawainya untuk membuka rekaman kamera CCTV.

Setelah diperiksa dengan waktu yang sama saat pelaku melakukan penarikan uang, ternyata pelakunya KK dan rekannya BB.

“Pelaku bisa mengetahui pin ATM korban, mungkin lihat tangga lahir Saya di KTP-nya. Lalu dicoba-coba mereka dan kebetulan bisa. Korban mengalami kerugian Rp 9 jutaan,” jelas Irsan pemilik kos korban.

Mengetahui identitas pelaku yang mencuri tasnya, korban bersama warga sekitar langsung mendatangi rumah pelaku KK, namun tidak ditemukan.

Baca Juga : Wanita Hamil Tewas dengan Punggung Lebam di Padang Sidempuan

Korban selanjutnya mencari KK di sebuah warnet di Jalan Garu III. Dan di sana pelaku berhasil ditemukan dan ditangkap. Setelah diinterogasi, KK mengakui perbuatannya yang dilalukan bersama BB.

Setelah berhasil menangkap KK, warga dan korban lanjut ke rumah BB dan mengepung rumahnya, namun BB berhasil kabur dengan memanjat ke atas seng rumahnya lalu lompat ke seng rumah warga.

Pelaku Curi Tas Korban dengan Menggunakan Galah Bambu

Dari keterangan warga, pelaku masuk ke kos korban dengan cara mencongkel jendela, lalu mengambil tas korban dengan menggunakan galah bambu.

“Korban tinggal sendiri dan masih kuliah sambil bekerja, uang yang dicuri tersebut untuk biaya kuliahnya,” kata warga yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung, membenarkan kalau KK pelaku pencurian di Medan Amplas tersebut telah diboyong korban dan warga ke Polsek Patumbak.

“Saat ini KK sedang kita periksa guna dimintai keterangannya,”pungkasnya.

Pencurian di Medan Amplas Tertangkap Karena Terekam CCTV Alfamart

Kontributor : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here