Bawa Sabu 2 Kg, Warga Bandung Ditangkap di Hotel Padang Bulan

Pelaku diamankan petugas di Hotel Hawai No 46 yang berada di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan, dengan barang bukti 2 kg sabu.

845
bawa sabu 2 kg
Tersangka D berikut barang bukti saat berada di Polda Sumut. (Foto : Syahrial Siregar).

Kitakini.news – Seorang warga Bandung berinisial D (34), diamankan petugas unit 2 Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut, Senin (9/9/2019), karena kedapatan bawa sabu 2 kg.

Dia diamankan petugas di Hotel Hawai No 46 yang berada di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan, sekira pukul 2 pagi. Darinya, disita sabu-sabu dua kilogram lebih yang rencananya akan diedarkan di Medan.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP Catur mengatakan, D diamankan berkat informasi dari warga, akan ada transaksi narkoba di lokasi yang dimaksud. Laporan itu mereka terima sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kita langsung melakukan penyelidikan dan mencurigai satu orang pria yang diketahui berinisial D itu,” ujar Catur, Rabu (11/9/2019) siang.

Setelah melakukan pengintaian, warga Jalan Cijerah Raya, Gang Mekar Sari I, Bandung Kota itu diamankan petugas dari salah satu kamar hotel. Tak disangka, D membawa dua bungkus berisi sabu dengan berat 2.060 gram.

Baca Juga : Uang 1,6 Miliar Hilang di Parkir Kantor Gubsu, Kapolda : Kenapa tak Pakai Rekening?

Tersangka Bawa 2 Kg Sabu ke Medan Atas Suruhan Warga Lampung

Kepada petugas, kata Catur, D mengaku berangkat dari Bandung menuju Kota Medan atas suruhan pria berinisial A warga Lampung yang sekarang masuk ke dalam target operasi (TO) mereka.

Catur bilang, si A menyuruh D untuk mengambil sabu tersebut dari orang yang tidak ia kenal. Mereka akan melakukan transaksi di depan toko Alfamart yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penangkapan.

“Apabila tidak ditangkap, barang haram tersebut rencananya akan diserahkan kepada seseorang yang diketahui berinisial U yang lokasinya sudah menunggu di hotel Hawai. Untuk tersangka berinisial U masih dalam penyelidikan kita,” tukas Catur.

Dikatakan Catur, pihaknya sempat melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan tersangka U dan A. Namun, pihaknya belum bisa menemukan karena handphone kedua tersangka itu sudah tidak aktif lagi.

Baca Juga : Banyak Orang Asing Keluar-Masuk, 1 Rumah di Medan Timur Digerebek

Tersangka bawa 2 kg sabu D berikut barang bukti sudah diamankan di kantor untuk pemeriksaan lanjutan. Barang bukti yang diamankan dikemas dalam dua bungkus plastik merek Guan Yin Wang.

“Dua orang yang belum ditangkap, masih dalam penyelidikan dan pasti akan dilakukan penangkapan,” janji Catur.

Reporter : Syahrial Siregar
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here